Gubernur Anies Tersenyum Bahagia Lihat Mutiara Baswedan Sah Dinikahi Ali Saleh Alhuraiby

oleh -74 views

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menikahkan putrinya Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Senyum pun merekah di bibir Anies setelah Mutiara dan Ali Saleh resmi menikah.

Dalam foto yang dilansir, Jumat (29/7/2022), senyum bahagia tampak di wajah Anies dan istrinya Fery Farhati Ganis. Anies tampak berbaju dan peci hitam. Sementara Fery terlihat mengenakan baju berwarna peach.

Anies dan Fery berdiri berdampingan. Keduanya terlihat memandang Mutiara dan Ali Saleh yang tersenyum bahagia sembari memegang buku nikah.

Prosesi akad nikah Mutiara dan Ali Saleh sebelumnya juga penuh dengan kesakralan. Anies dan Ali Saleh mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Arab.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, sebelum ijab kabul, ada pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Fauzy Ridwan, yang merupakan juara I MTQ nasional dan internasional. Selain itu, ada khotbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir.

“Isi khotbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir sama dengan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW saat menikahkan puterinya, Fatimah Az-Zahra,” demikian pernyataan tertulis dari keluarga Anies.

Akad nikah Mutiara dan Ali Saleh dicatat oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pademangan, H Saepulloh MA. Sementara itu, dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman mempelai pria dan kakek mempelai wanita.

Setelah akad nikah, doa nikah juga disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman dan seorang ulama senior di Jakarta, KH Syukron Ma’mun. Bukan hanya doa, nasihat pernikahan juga diberikan oleh Ustaz Salim A Fillah.

“Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraeby. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” ujar adik Anies, Abdillah Rasyid Baswedan. (dtc/dra)