Bina Marga Kabupaten Bekasi Perbaiki Tiga Titik Jalan Sukakarya

oleh -182 Dilihat
oleh
Ilustrasi Perbaikan Jalan. (ist)

SUKAKARYA, BEKASIPEDIA.com – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memperbaiki tiga titik jalan di Kecamatan Sukakarya sebagai upaya meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengendara.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan perbaikan jalan di Kecamatan Sukakarya ini merupakan pekerjaan pemeliharaan rutin melalui Unit Reaksi Cepat Berani Jalan.

“Pekerjaan pemeliharaan rutin ini sekaligus upaya memastikan kemantapan konstruksi jalan secara berkesinambungan agar laik digunakan pengguna jalan,” katanya di Cikarang, Sabtu (17/2/2024).

Dia menjelaskan pekerjaan pemeliharaan jalan pada titik pertama dilakukan sepanjang 15 meter dengan lebar tiga meter di Ruas Jalan Pulo Sirih-Teluk Haur.

Titik kedua sepanjang tujuh meter dan lebar tiga meter di Jalan Pembetokan Sukalaksana.

“Sedangkan titik ketiga dilakukan sepanjang 20 meter dengan lebar tiga meter di Ruas Jalan Kendayakan Muara,” katanya.

Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah III Lenggah Suandi Syahidin mengatakan Kecamatan Sukakarya menjadi salah satu wilayah cakupan wilayah tiga selain Sukatani, Pebayuran, Kedungwaringin, Cabangbungin, dan Kecamatan Karangbahagia.

Dia menjelaskan pekerjaan pemeliharaan rutin ini dilakukan menggunakan sistem labur aspal dengan kerusakan minor.

“Nanti akan ada kelanjutan untuk perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan berikutnya. Karena ini merupakan permintaan dari masyarakat dan kepala desa setempat,” katanya.

Suandi menyatakan perbaikan ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengendara yang mengeluhkan kondisi jalan berlubang saat melintasi ruas tersebut.

“Ketika ada lubang-lubang kecil di jalan langsung diperbaiki agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas,” katanya.

Dirinya menyebut pekerjaan pemeliharaan rutin jalan ini sebagai tindak lanjut laporan pengaduan yang disampaikan masyarakat melalui kepala-kepala desa di wilayah tersebut.

“Untuk wilayah Kecamatan Sukakarya, permintaan dari kepala desa ada delapan sampai 10 titik perbaikan. Nanti sisanya akan dikerjakan setelah menuntaskan perbaikan serupa di wilayah Kecamatan Sukatani. Insya Allah bertahap akan kami perbaiki semua,” katanya. (ant/pd)