Babinsa Jajaran Koramil 02 Pondok Gede Amankan Pelaksanaan Ibadah Natal

oleh -149 Dilihat
oleh

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan khidmad pada saat pelaksanaan Ibadah Misa Hari Raya Natal Tahun 2023 oleh Umat Kristiani di sejumlah Gereja, Danramil 02 Pondok Gede, Kodim 0507/Bekasi, Mayor Inf Akhmad, menyebar seluruh personil Babinsa di jajarannya, untuk membantu pengamanan disejumlah Gereja yang berada di wilayah binaannya pada Senin (25/12/2023).

Menurut Danramil 02 Pondok Gede, Mayor Inf. Akhmad kepada awak media, mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan tersebut di lakukan di 29 titik yang berada di 3 Kecamatan dalam wilayah teritorial Koramil 02 Pondok Gede.

“Adapun Gereja-gereja yang kita bantu amankan saat pelaksanaan ibadah tersebut, tersebar di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna, dengan jumlah lokasi sebanyak 29 titik”, ucap Mayor Akhmad seperti rilis yang dilayangkan pada Selasa (26/12/2023).

“Namun ada satu titik yang jadi fokus perhatian pada saat pengamanan, yakni di Gereja Katolik ST. Servatius yang terletak di Jlr. Kp. Sawah RT 006 RW 04 No. 75 Kel. Jatimelati, Kec. Pondok Melati, dimana jumlah jemaatnya sampai dengan sekitar 4000 orang dan di sana juga didirikan Posko, dimana unsur Forkopimda Kota Bekasi yang terdiri dari Dandim 0507/Bekasi beserta PJ.Wali Kota dan Kapolrestro Bekasi Kota, melakukan kunjungan, guna memantau jalannya ibadah dan teknis pengamanan yang kami laksanakan”, jelasnya.

“Untuk seluruh rangkaian kegiatan Ibadah Misa Hari Raya Natal Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Umat Kristiani di sejumlah Gereja dalam wilayah Koramil 02 Pondok Gede. Alhamdulillah seluruhnya dapat berjalan dengan aman dan kondusif”, terangnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas serta stakeholder terkait lainnya, berkat kerjasamanya, sehingga seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan serta berlangsung dengan aman dan Khidmad”, pungkas Mayor Akhmad. (rls/pede)