Asyik Nyantap Bakso ‘Bergoyang’, Bang PeDe Juga Panik Saat Gempa Guncang Bekasi

oleh -194 Dilihat
oleh
Bang PeDe. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASI PEDIA.com – Kenal dengan sosok Bang PeDe, yang sering nongol di Sitkom tayangan BEKASIPEDIA.tv? Ya, sosok pria jenaka dengan ciri khas kacamata merah biru berleter bp itu panik juga saat gempa menggoyang Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019) pukul 19.05 WIB.

Pria bertubuh gempal berpakaian khas Betawi dengan ikat pinggang hijaunya itu sedang asyik makan bakso di kantor redaksi BEKASIPEDIA, bersama tiga rekannya usai rapat evaluasi manajemen PEA Production. Lagi asyik mengunyah bakso tiba-tiba merasa pusing dan baksonya bergoyang di mangkuk. “Busyet nih bakso goyang-goyang ya,” katanya.

“Ya goyang bang. Lah kan lu aduk pakai sendok,” jawab salah satu rekannya menimpali ocehan bang Pede.

“Tapi gue kok pusing ya, jiahh ini kayaknya pada goyang, bangku gue gak enak banget dah,” katanya lagi.

“Kayaknya nih gempa bang..iya gempa nih bang,” kata rekannya yang lain memastikan.

Mendengar penjelasan rekannya bahwa itu ada gempa. Bang PeDe langsung panik. Tampa komando dia pun segera beranjak dan berlari tidak mengindahkan lagi rekan-rekannya, termasuk santapan bakso, untuk menyelamatkan diri.

Ternyata, yang di luar ruangan, sudah banyak orang berkerumun. Para pekerja di Komplek Percetakan Sari Jaya, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, itu berhamburan dari kiosnya masing – masing meninggalkan mesin cetaknya yang juga masih ‘mengoyang’ cetakan tak dipedulikan.

Saking paniknya, tukang bakso yang ada di luar juga ikut ngumpul meninggalkan pikulan dagangannya. “Lah lu kan di luar bang ngapain panik ikut-ikutan ngabur,” kata bang PeDe ke tukang bakso. “Bukan begitu bang, ane ngikutin abang nih soalnya baksonya kan belum dibayar,” tandas tukang bakso.

“Jiaahh gue kira cuma di adegan Sitkom doang kayak gitu ya. Ternyata bisa beneran juga ya gara-gara panik, jadi lupa semua. Wah kalau ditagih hutang semoga aja ada goyang gempa lagi ya biar yang nagih lupa,” kata bang PeDe. (*)