Pendukung AMIN Beragama Kristen akan Gelar Safari Natal AMIN di Jakarta, NTT, Manado, Maluku , Papua, Jawa Tengah, dan Yogyakarta

oleh -2011 Dilihat
oleh
Para pendukung Anies - Muhaimin (AMIN) yang tergabung dalam beberapa komunitas relawan, intansi, organisasi maupun lainnya bersepakat berencana mengadakan “Safari Natal Amin” di beberapa lokasi seperti di Jakarta, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan Jogjakarta. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Para pendukung Anies – Muhaimin (AMIN) yang tergabung dalam beberapa komunitas relawan, intansi, organisasi maupun lainnya bersepakat berencana mengadakan “Safari Natal Amin” di beberapa lokasi seperti di Jakarta, NTT, Manado, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Demikian diungkapkan Ketua Deputi Katolik Timnas AMIN, Dr. Sonny Soeharso, pada Senin (4/12/2023) di Sekretariat Timnas AMIN, Jl. Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat.

“Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati pada Desember setiap tahun di seluruh dunia. Dunia termasuk Indonesia mengakui bahwa Natal merupakan hari raya bagi umat Kristen. Natal dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal juga momentum yang sedang dinanti-nantikan atau diirindukan oleh umat Kristen,” jelasnya.

Melalui Safari Natal AMIN ini, sambungnya, para pendukung AMIN berencana akan melakukan program-program strategis seperti perayaan Natal, pelayanan kasih berupa aksi sosial dan lainnya kepada rakyat.

“Dengan adanya kegiatan ini sudah tentu para pendukung atau pengurus Safari Natal AMIN akan menjelaskan kepada publik bahwa AMIN adalah pemimpin yang layak didukung untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden Indonesia,” katanya.

Safari Natal Amin ini, sambungnya, menjelaskan ke publik bahwa AMIN adalah Calon Presiden-Calon Wakil Presiden yang telah terbukti memperhatikan keadilan, kesetaraan dan pemerataan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tak hanya itu, AMIN merupakan pemimpin yang sangat mencintai dan menghargai perbedaan keanekaragaman dan sangat menjungjung tinggi toleransi umat beragama,” tandas Sonny.

Dengan Semangat Natal, sambungnya lagi, yang juga adalah semangat saling mengasihi, menguatkan, mengoreksi untuk kebaikan kita. “Kita rindu adanya perubahan kehidupan yang dimana dimulai dari diri sendiri, lingkungan & bangsa,” ujarnya.

Menurut dia, meskipun ada rivalitas dalam politik dan dalam pilpres, tetapi hal itu tidak akan mengurangi rasa hormat untuk saling menjaga dan saling memaruh belas kasih kepada satu sama lain.

Ketua Steering Committee Pdt. Shephard Supit, mengatakan Safari Natal Amin 2024 mengusung tema Kasih Membawa Damai.

“Kasih membawa Perubahan adalah tema yang dikutip dari Roma 12:2,” ujar Supit.

Semangat Natal adalah semangat membawa perubahan. Mengapa perubahan? Karena di momen Natal ini kita sesame anak bangsa bisa saling mengasihi, mengingatkan, mendoakan satu sama lain dan saling menguatkan.

“Dengan Semangat Natal, yang juga adalah semangat saling mengasihi, menguatkan, mengoreksi untuk kebaikan kita. Kita rindu adanya perubahan kehidupan yang dimana dimulai dari diri sendiri, lingkungan & bangsa,” sambungnya.

Menurut dia, meskipun ada rivalitas dalam politik dan dalam pilpres, tetapi hal itu tidak akan mengurangi rasa hormat untuk saling menjaga dan saling memaruh belas kasih kepada satu sama lain.

“Sehingga dalam menghadapi Pemilu, memang ada rivalitas, namun tidak mengurangi kasih kita pada sesama, pada lingkungan dan masyarakat. Yang harus dijaga terus kesatuan & persatuannya, sambil berdoa supaya para penyelenggara pemilu jalankan fungsi dengan benar yangdisertai rasa takut akan Tuhan, supaya terhindar dari cobaan untuk berbuat curang yang pada gilirannya merugikan kita semua,” ucap Supit.

Semantara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Henry Husada mengatakan Safari Natal Amin dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dilakukan di berbagai daerah. Artinya menjangkau yang tidak dijangkau oleh orang lain.

“Safari Natal Amin merupakan salah satu konsep atau gagasan berbeda yang bentuk oleh orang Kristen, yang sedang Anies-Muhaimin. Mengapa berbeda? Karena Safari Natal Amin akan dilakukan di beberapa daerah yaitu Jabodetabek, NTT, Papua, Maluku, Tengah, Manado, Jogja dan lainnya. Dengan adanya Safari Natal ini, kami akan menjangkau yang tidak terjangkau,” sebut Henry.

Ia menjelaskan, tak hanya orang Kristen yang terlibat dalam kepanitiaan saja tetapi juga melibatkan agama lain seperti agama Islam, Hindu,Budha, Kong hucu dan sebagainya.

“Selain itu, selaku Ketua Panitia Nasional, kami juga melibatkan teman-teman dari agama lain untuk menjadi Panitia Safari Natal Amin, yaitu kami berencana meminang Ketua Panitia Safari Natal Amin Jabodetabek dari sodara-sodari dari muslim,” ujar pendukung fanatik Amin itu.

Ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah banyak hal termasuk melakukan keadilan atau kesetaraan kepada umat beragama maupun lainnya.

Hal ini yang menjadi salah satu alasan konsep Safari Natal Amin ini diadakan oleh para pendukung AMIN yang beragama Kristen.

“Terkhusus Pak Anies Baswedan, Ketika ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia sangat memperhatikan dan mengutamakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, kesetaraan dan pemerataan. Konsep keadilan ini yang dilakukan oleh Pak Anies kepada umat beragama khususnya umat Kristen ini merupakan salah satu terobosan yang baik dan berbeda,” pungkas tokoh Kristen itu.

Turut hadir dalam pers rilis yaitu Ketua Timnas Amin Marsekal TNI H. Muhammad Syaugi Alaydrus, S.Sos, M.M, Deputi Agama Islam, Hindu, Budha, Kong Hucu, Juru Bicara Timnas Amin Indra Karismaji, Sekretaris OC Fritz Alor Boy, Ketua Umum Berani Virda, Bidang Hukum Timnas Amin Benny Parapat.

Pada kesempatan itu Benny Parapat Panitia Safari Natal Amin yang juga Relawan Forum Perjuangan AMIN (FORJU AMIN) dan tergabung di dalam Presidium Gerakan Rakyat untuk Perubahan.

Pada kesempatan itu Benny Parapat menyampaikan, “Timnas AMIN secara resmi melaunching Safari Natal di Jakarta, dengan tujuan untuk gaungkan rekam jejak pak Anies yang sangat mengayomi umat beragama terutama Kristen, Protestan dan Katholik.

“Saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama di Kota-kota besar seperti Medan, DKI Jakarta, Manado, Ambon, Maluku, Kupang, NTT, Papua dan kota lainnya ini akan merefleksikan bahwa pasangan capres dan cawapres AMIN jika terpilih akan menghadirkan keadilan dan kesetaraan bagi seluruh umat beragama di Indonesia. AMIN menang, menang, menang!” pungkasnya kepada awak media. (pede/rls)