PDIP Gelar Blusukan ke Bekasi, Masuk ke Rumah-rumah Kampanyekan Jokowi

oleh -280 views

JAKARTA, bekasipedia.com – PDI Perjuangan melakukan kampanye terbuka di beberapa titik wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. PDIP turun langsung secara blusukan ke rumah-rumah warga, mengkampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami semakin semangat untuk melakukan kampanye terbuka, kami akan masuk ke perumahan-perumahan sebagai bagian dari kampanye blusukan, sebagai kampanye yang hadir di tengah rakyat,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

Pada blusukan nanti, Hasto akan ditemani oleh para caleg PDIP. Hasto juga akan menemui beberapa tokoh masyarakat di lokasi. “Bertemu dengan para tokoh masyarakat relawan calon anggota legislatif dan kami akan memulai kampanye di sana,” ucapnya seperti dilansir Senin (1/4/2019).

Kemudian, kampanye terbuka akan dilanjutkan di Istora Senayan yang akan dihadiri oleh cawapres KH Ma’ruf Amin. PDIP, jelas Hasto, berencana akan membagikan 2000 sarung dan 2000 peci.

“Dimana pukul 15.30 WIB nanti akan dihadiri KH Ma’ruf Amin, dan PDIP secara khusus menyiapkan 2000 sarung dan peci. 200 sarung dan peci itu akan bergema, dan seluruh pendukung datang untuk memberikan dukungan politik kepada kepemimpin yang berasal dari rakyat,” katanya.

Ia mengatakan lembagian sarung dan peci itu merupakan suatu kebudayaan. Sekaligus sebagai penghormatan kepada Ma’ruf Amin yang merupakan sosok ulama.

“Ya kebudayaan, kita lengkap ada yang dengan kain, ada yang menggunakan kain Bali ada yang menggunakan sarung itu kebudayaan kita,” ucap Hasto.

“PDIP menampilkan Ma’ruf tetap tampil sebagai sosok ulama dengan sarungnya Karena itulah Indonesia, kita bisa bayangkan nanti di sidang umum PBB Kyai Haji Ma’ruf Amin datang menggunakan sarung dan peci kopiah itu ke-Indonesia-an kita itu luar biasa,” lanjutnya. (*)