Showroom Mobil Bekas di Pondok Gede Bekasi Dilalap Api, 13 Kendaraan Hangus Terbakar

oleh -
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin. (ist)

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Sebuah showroom mobil bekas di Jalan Basyar Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, terbakar pada Minggu (7/8/2022) pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 06.43 WIB. Akibat peristiwa itu, sebanyak 13 kendaraan dilalap api.

Pasar Baru di Jalan Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, terbakar, Jumat (13/9/2019) pukul 20.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bekasi terkendala akses masuk ke lokasi karena ruang sempit dan dipenuhi asap. Apalagi para pedagang berupaya menyelematkan barang dagangannya. (netizen)

“Total ada 13 unit kendaraan yang terdiri dari 3 unit mobil dan 10 unit kendaraan sepeda motor,” ucap Aceng, dalam keterangannya, Minggu (7/8/2022) saat dikonfirmasi wartawan.

Pihak Damkar Kota Bekasi menduga kebakaran terjadi karena korsleting di ruang administrasi showroom tersebut.

“Dugaan sementara hubungan arus pendek listrik,” ujar Aceng.

Adapun sebanyak 8 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Aceng memastikan tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam musibah yang terjadi di area seluas 400 meter persegi tersebut.

Sementara, total kerugian dari musibah kebakaran belum diketahui. Pihak Damkar juga menyatakan bahwa api sudah dapat dipadamkan pada pukul 08.01 WIB. “Jam 8.01 WIB pagi, api berhasil dipadamkan. Sementara untuk kerugian, masih kami hitung” jelas Aceng. (jape)

“Anda Membutuhkan MC (Master Ceremonial) untuk Event di Bekasi yang menghibur dan ngebanyol bisa hubungi WA ke 081510868686”