Ribuan Warga Tumplek di Bekasi Bersama Palestina, Memberikan Dukungan Perjuangan Rakyat Palestina

oleh -234 Dilihat
oleh
Bekasi Bersama Palestina

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Ribuan warga Kota Bekasi antusias berkumpul dalam aksi solidaritas dukungan untuk rakyat Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel di Jalur Gaza.

Aksi yang dilabeli “Bekasi Bersama Palestina” ini digelar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dengan satu tujuan mulia yaitu mendukung perdamaian dan keadilan di Palestina.

Kegiatan itu bertepatan dengan Car Free Day pada Minggu (12/11/2023) pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan BEKASIPEDIA.com di lokasi terlihat, bendera Palestina berkibar dan spanduk yang bertuliskan pesan perdamaian, ribuan warga Kota Bekasi menyuarakan solidaritas mereka.

Dari pemuda hingga lansia, semua bersatu dalam satu suara, mengecam kekerasan dan menuntut solusi damai untuk konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun tersebut.

Aksi ini tidak hanya mencerminkan kepedulian warga Kota Bekasi terhadap nasib Palestina, tetapi juga menunjukkan bahwa kemanusiaan tidak mengenal batas geografis.

Sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan perwakilan dari berbagai kelompok, Pj Wali Kota Bekasi dan jajaran Pemkot Bekasi turut serta dalam aksi ini, memberikan pidato inspiratif tentang pentingnya solidaritas global dan upaya bersama untuk menciptakan perdamaian.

Salah satu tokoh masyarakat Bekasi dalam sambutannya, menyatakan bangga atas antusiasme warganya.

“Aksi solidaritas ini bukan hanya tentang membela hak asasi manusia, tetapi juga menunjukkan bahwa kita, sebagai warga Kota Bekasi, memiliki peran aktif dalam menyuarakan perdamaian global. Mari bersama-sama kita jadikan kota ini sebagai contoh solidaritas dan cinta kasih,” ujarnya.

Aksi solidaritas ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal dari komitmen bersama untuk terus mendukung dan memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Semangat dan antusiasme warga Kota Bekasi dalam aksi ini memberikan harapan bahwa melalui kebersamaan, perdamaian bukanlah impian yang mustahil untuk dicapai.

Selain itu, pihak panitia acara tersebut juga menjalankan kotak donasi yang akan dikirim ke Palestina. (pede)

“Anda Sedang Mencari Notaris untuk Pengurusan Pendirian Perusahaan PT & CV di Bekasi, Silahkan Hubungi Jack Rusto Konsultan WA 081398962308”