Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Saksikan Penandatanganan BA Kesepakatan Dana Hibah Pilkada Tahun 2024

oleh -291 Dilihat
oleh
Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, dan Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Dhany Aryanda, S.IK menyaksikan penandatanganan Anggaran Dana Hibah untuk Pilkada 2024 pada Jum'at (6/10/2023). (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Berkenaan dengan pendanaan kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, besaran dana hibah yang telah disepakati oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi dituang dalam Berita Acara (BA) Kesepakatan yang penandatanganannya disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, dan Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Dhany Aryanda, S.IK pada Jum’at (6/10/2023).

BA tersebut ditandatangani oleh Ketua TAPD Pemerintah Kota Bekasi, yakni Sekretaris Daerah, Drs. Junaedi, Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumaherni, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Vidya Nurul Fathia, beserta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sudarsono.

Dalam menyambut dan melaksanakan Pilkada 2024, Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad berpesan kepada seluruh unsur dalam penyelenggaraannya perlu bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas, wewenang, dan kewajiban di setiap tahapannya.

“Pemilu diharapkan dapat berjalan sukses dengan kolaborasi dan tanggung jawab bersama oleh para pihak yang terlibat, juga agar menjunjung tinggi prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 nanti,” ujar Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad dalam sambutannya.

R. Gani Muhamad juga menambahkan, kepada jajaran KPU dan Bawaslu agar memastikan hak-hak politik rakyat bisa dijamin dengan baik.

“Lakukan koordinasi terus menerus dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan aman dan lancar, terutama dalam penyusunan Daftar Pemilih Tetap, kampanye, penyiapan distribusi logistik, pengamanan proses pemberian suara maupun pasca pemungutan suara,” imbuhnya.

Terkait netralitas Aparatur Sipil Negara, R. Gani Muhamad pun menegaskan agar jaga integritas dan kredibilitas sebagai Abdi Negara dengan menjaga profesionalisme diri dan pekerjaan.

“Kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Bekasi agar berperan dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024, junjung tinggi netralitas, jaga profesionalitas kerja dengan tidak menunjukkan keberpihakannya atau bahkan memprovokasi, kedepankan etika politik, sekaligus ajak rakyat untuk berdemokrasi dalam kegembiraan, dengan menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan jujur,” tutup R. Gani Muhamad. (rls/pd)