Petugas Posyandu Resah, Uang Jasa Posyandu Dihilangkan di Kota Bekasi

oleh -79 Dilihat
oleh

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono memberi penjelasan terkait kabar yang menyebut bahwa uang jasa Pos Layanan Terpadu (Posyandu) dihilangkan untuk menambal tagihan Kartu Sehat (KS) Bekasi yang membengkak.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tak menampik jika kondisi keuangan Pemerintah Kota Bekasi memang tidak seperti yang diharapkan. “Kalau soal menambal (KS) atau tidak, itu bukan itu. Tetapi ada proses bahwa kondisi keuangan di Pemkot yang tidak seimbang antara pendapatan dan pengeluaran,” kata Tri seperti dilansir Kamis (22/8/2019).
“Oleh karena itu yang dievaluasi adalah terkait dengan Posyandu,” katanya.

Sebelumnya, petugas Posyandu RW 14 Kecamatan Bekasi Timur mengeluhkan soal uang jasa sebesar Rp400 ribu per bulan yang dihentikan. “Sudah mau empat bulan ini enggak ada uang jasa lagi. Kedengarannya katanya buat nutupin utang KS,” kata seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Dia berharap Pemkot Bekasi lebih memperhatikan para petugas Posyandu yang memiliki banyak tugas serta tanggung jawab menyehatkan masyarakat sekitar. “Harapannya supaya uang jasa diberikan lagi seperti semula,” ujarnya. (*)