Kodim 0507/Bekasi Resmikan Sumur Bor Gratis Program Manunggal Air

oleh -340 Dilihat
oleh
Kodim 0507/Bekasi, pimpinan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin SH, bersama Tiga pilar Kecamatan Jati Sampurna ikuti kegiatan Peresmian 1898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air, secara Vicon bersama KASAD. Yang bertempat di wilayah Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks dengan titik lokasi di Jln. Lurah Namat No.5 RT. 001 RW. 03 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Selasa (6/2/2024). (ist)

JATISAMPURNA, BEKASIPEDIA.com – Kodim 0507/Bekasi, pimpinan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin SH, bersama Tiga pilar Kecamatan Jati Sampurna ikuti kegiatan Peresmian 1898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air, secara Vicon bersama KASAD. Yang bertempat di wilayah Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks dengan titik lokasi di Jln. Lurah Namat No.5 RT. 001 RW. 03 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Selasa (6/2/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi melalui Kasdim Letkol Inf Hafes Isjafrin SH, mengatakan, kegiatan Manunggal Air dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah atas nama Allah SWT, kita mengikuti pelaksanaan kegiatan launching 1.898 titik air yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia. Di mana diwilayah Kota Bekasi ini kita melaksanakan di Jln. Lurah Namat No.5 RT. 001 RW. 03 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna,” katanya seperti rilis yang dikutip Selasa (7/2/2024).

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan, pada sejumlah titik, TNI AD bekerjasama dengan sejumlah pihak dan Kodim 0507/Bekasi melakukan pembuatan Manunggal Air, atau sumur bor sebanyak satu titik.

“Yaitu di Kelurahan Jatirangga merupakan Swadaya Koramil 02/Pondok Gede dengan Kodim 0507/Bekasi, dan tahun lalu juga pernah kita lakukan di beberapa titik yang sudah kita buat,” lanjutnya.

Kasdim menambahkan, kegiatan Manunggal Air dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk penyediaan air bersih guna membantu kualitas hidup sehat di Kota Bekasi.

“Ini program dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, mudah mudahan kedepan Kodim 0507/Bekasi akan mengajak dan melibatkan para pengusaha atau pihak Swasta lainnya turut membantu pembangunan sumur bor air bersih seperti ini,” tutupnya.

Adapun pembuatan sumur bor air bersih saat ini dibuat di halaman Belakang Milik Bapak Sadi Sani, yang beralamat di Jln. Lurah Namat RT. 001 RW. 03 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna dengan Kedalaman 40 Meter, menggunakan Mesin Air Jet Pump merk Shimitzu yang turut disiapkan Tower Air setinggi 6 Meter dengan isi Kapasitas Toren Penampungan Air *1050* Liter.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh warga RT.001 RW.03 Kelurahan Jatirangga diwakili Bapak Sani, mengatakan “Terimakasih kepada Bapak TNI semuanya yang sudah membantu membuatkan sumur bor Air Bersih untuk kami, mudah-mudahan ini menjadi manfaat untuk kami semuanya, atas kebaikannya, insya Allah dibalas dengan yang lebih baik lagi, Aamiin,” ucapnya. (jek/rls)