Gedung Terbengkalai di Bekasi Barat Kini Ramai Dikunjungi Warga Karena Dipakai Syuting “Pengabdi Setan 2”

oleh -

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Belakangan ini warga terlihat beramai-ramai mengunjungi sebuah gedung yang menjadi salah satu set dalam film “Pengabdi Setan 2”. Gedung tersebut berlokasi di kawasan Pasar Sumber Artha Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Warga yang datang ke bekas lokasi syuting mengaku penasaran dan ingin melihat langsung gedung terbengkalai setinggi 15 lantai tersebut.

Beberapa dari mereka bahkan terlihat berswafoto atau selfie dengan latar belakang gedung tersebut.

Entah bagaimana awalnya, penyuka film horor pun “berwisata” dadakan di area gedung yang belakangan diketahui sebagai salah satu rusunami “1.000 Menara” yang dulu pernah diprogramkan semasa Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menjabat yang kini mangkrak.

Salah satu pengujung, Vence Magdalena (25) mengaku penasaran begitu mengetahui bahwa gedung tersebut menjadi salah satu lokasi syuting film “Pengabdi Setan 2”.

Warga Bintara ini mengaku bahwa dirinya pun baru mengetahui asal usul gedung yang menyatu dengan kawasan pasar tersebut menjadi lokasi syuting film “Pengabdi Setan 2”.

“Lihat gedung ini sudah pernah, cuma saya enggak tahu gedung ini bekas apa. Aku malah baru tahu pas baca, ternyata Pak SBY mau bikin rusunami, tapi enggak jadi, baru tahu ini yang dipakai aebagai lokasi syuting “Pengabdi Setan 2”, katanya pada Senin (8/8/2022).

Meski penasaran, dia pun hanya bisa melihat kondisi gedung dari luar dan tidak diizinkan masuk oleh petugas keamanan setempat.

“Kecewa sih ya (enggak bisa masuk). Ingin tahu aja lokasi syuting yang benarnya kaya gimana. Lagipula di medsos juga beredar kalau penjaga keamanan di sini minta pungli,” keluhnya.

Tak jauh berbeda dengan Vence. Warga lainnya Rengky (34), juga mengatakan hal yang sama.
Pria asal Makassar yang sedang berlibur ke Jakarta itu sampai menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan melihat bangunan terbengkalai tersebut.

Rengky mengatakan, bahwa dirinya mengetahui lokasi gedung tersebut dari aplikasi TikTok.
“Tadi pagi saya buka aplikasi TikTok, melihat lokasinya dekat dari tempat menginap, saya langsung kesini deh. Penasaran,” ucap Rengky.

Rasa penasaran Rengky untuk melihat kondisi ke dalam gedung pun harus ia tunda, lantaran petugas tidak mengizinkan dirinya untuk masuk ke dalam. “Harus ada izin kata penjaganya,” jelas Rengky. (kcm/pede)

“Anda Membutuhkan MC (Master Ceremonial) untuk Event di Bekasi yang menghibur dan ngebanyol bisa hubungi WA ke 081510868686”