Dua Perempuan yang Dibunuh dan Dicor di Bekasi Hendak Selesaikan Utang Piutang

oleh -185 Dilihat
oleh
Kombes Pol Trunoyudo menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya. (ist)

BEKASIPEDIA.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyebut bahwa Y (47) perempuan yang tewas dan dicor di rumah kawasan Bulak Sentul, Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas dibunuh pelaku berinisial P saat hendak menyelesaikan masalah utang piutang.

Sementara H (48), korban lainnya, mengantar Y bertemu P di lokasi kejadian, dan diduga kuat tidak mengenali pelaku.

“Yang Y (memiliki masalah utang piutang dengan P). Kalau yang H mengantarkan temannya saja untuk menemui P si pelaku,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, yang dilansir Jumat (10/3/2023).

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Trunoyudo, P membunuh H dan Y karena memiliki masalah utang piutang dalam bisnis jual beli besi.

Namun, Trunoyudo menyebut bahwa penyidik masih akan mendalami motif dari pembunuhan tersebut.

Sebab, motif tersebut baru diketahui dari keterangan suami korban G.

“Menurut daripada keterangan suaminya, adanya masalah utang piutang. Terkait dengan bisnis masalah ekonomi, masalah jual beli besi,” kata Trunoyudo.

“Tapi ini dalam proses pemeriksaan sementara ya, karena kan pelakunya P dalam hal ini kan juga meninggal dunia ya. Karena melakukan bunuh diri setelah diketahui perbuatannya,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebagai informasi, warga di kawasan Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa, digegerkan oleh pria berinisial P yang bunuh diri, Selasa (28/2/2023).

P diduga mengakhiri hidupnya usai membunuh dua orang korbannya yaitu H dan Y. Keduanya diduga dicor oleh P menggunakan semen.

Nyawa P tak tertolong setelah dia menyayat urat nadinya sendiri. P dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kota Bekasi, Senin (27/2/2023) malam.

Sementara itu, saat rumah kontrakan yang disewa P itu dibongkar pada Selasa (28/2/2023), polisi memang menemukan dua jasad H dan Y yang telah dicor.

Mereka dikubur dan dicor dengan kondisi saling bertumpukan tepat di bawah tangga. Jasad keduanya kini sudah dimakamkan di TPU Malaka, Jakarta Timur. (ant/jek)