10.773 Orang Mendaftar Ikut Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi

oleh -
Kantor Kabupaten Bekasi. (ist)

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA.com – Sebanyak 10.773 peserta seleksi CPNS Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan menjalani ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 14- 16 Februari 2020 mendatang di Telkom University Convention Hall – TUCH, Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKPPD Kabupaten Bekasi, R Yudhi Aldrian mengatakan, peserta yang lolos tahap administrasi akan mengikuti ujian SKD untuk total 464 formasi jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dari total 13.152 pelamar keseluruhan yang mendaftar.

Jumlah peserta lolos tahap administrasi sudah termasuk jumlah pelamar kategori P1/TL penerimaan CPNS formasi tahun 2019 sebanyak 54 pelamar yang 43 diantaranya akan mengikuti ujian SKD di Telkom University Convention Hall pada Februari mendatang.

“Ujian Seleksi Kompetensi Dasar ini akan menggunakan sistem Computer Asssited Test (CAT) dalam pelaksanaannya. Dimana dalam pelaksanaannya akan terbagi menjadi beberapa sesi setiap harinya,” kata Yudhi dalam keterangannya, Senin (27/1/2020).

Pada 14 Februari 2020 mendatang, tes terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi III dan IV dan selanjutnya pada 15 dan 16 Februari akan terbagi menjadi lima sesi. Setiap sesi akan berlangsung selama 90 menit, dan para peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum jam ujian dimulai.

“Apabila peserta seleksi tidak hadir atau terlambat pada jadwal yang telah ditentukan maka peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur,” ujarnya.

Yudhi juga mengimbau kepada para peserta diwajibkan untuk membawa kartu peserta ujian asli yang dicetak berwarna, E-KTP asli atau Surat Keterangan dari Disdukcapil dengan NIK yang sama pada saat pendaftaran dan agar para peserta mengenakan pakaian yang sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Para peserta seleksi yang tidak membawa persyaratan tersebut, dan tidak mengikuti tata tertib maka peserta tidak akan dapat mengikuti ujian dan panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta,” katanya.

Untuk diketahui, tahun 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Bekasi telah membuka sebanyak 464 Formasi CPNS yang terdiri dari Tenaga Kependidikan sebanyak 299 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 56 formasi dan terakhir Tenaga Teknis sebanyak 109 formasi. (*)