Dedi Mulyadi: Nasi Lebih Berharga daripada Mobil

oleh -670 views
Anggota DPR, Dedi Mulyadi 'terjun' langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ist)

PEBAYURAN, BEKASIPEDIA.com – Anggota DPR, Dedi Mulyadi ‘terjun’ langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Adapun lokasi banjir yang disambangi Dedi Mulyadi ialah Babakan Banten Desa Sumber Urip, Bebayuran, Kabupaten Bekasi.

Demi meringankan beban warga yang terdampak banjir, Dedi Mulyadi rela mobilnya terendam air sedalam 1,5 meter.

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video yang selanjutnya diunggah melalui kanal Youtube KANG DEDI MULYADI CHANNEL.

Akibat mobil yang dipakai untuk menyalurkan logistik terendam air, mesin kendaraan yang ditunggangi Dedi Mulyadi itu mati di tengah jalan.

Meski begitu, Dedi berkelakar bahwa pengalamannya menerjang banjir demi mengirim bantuan yang dilakukannya sekaligus untuk test drive mobil. “Kita coba melewati banjir sekaligus test drive mobil,” ujar Dedi seperti dilansir Senin (22/2/2021).

Dia sengaja mengirimkan bantuannya sendiri sambil melihat secara langsung kondisi banjir di wilayah paling parah tersebut.

Ketertarikan Dedi Mulyadi menuju daerah ini dari video korban banjir yang terjebak di lantai atas rumahnya viral di media sosial.

Dalam video tersebut dua orang ibu-ibu korban banjir meminta pertolongan karena terisolasi banjir besar.

“Mobil sudah kerendam, namanya risiko perjuangan,” kata Dedi ketika melihat mobilnya sudah melalui banjir hingga batas bawah spion.

Sampai akhirnya mesin mobil mati dan berhenti di tengah-tengah banjir.

Keberadaan Dedi Mulyadi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat, mendapat sapaan dan sambutan meriah.

Walau di tengah-tengah banjir, masyarakat masih terlihat senyum dan bergembira karena didatangi anggota dewan DPR-RI yang mau turun langsung ke lokasi banjir.

Kedatangan Dedi Mulyadi yang membawa logistik disambut masyarakat korban banjir.

Dedi yang duduk di atap mobil membagikan logistik. “Kalau sudah begini, satu box nasi jauh lebih berharga dari satu buah mobil,” kata Dedi Mulyadi.

Selesai membagikan logistik ke korban banjir, Dedi Mulyadi kembali dengan menaiki perahu karet dibantu tim dari TNI.

“Alahmdulillah untung ada tentara,” ujar Dedi Mulyadi sambil berpindah dari atap mobilnya ke perahu karet.

Tindakan Dedi Mulyadi mendapat tanggapan dan dukungan dari netizen.

“Pak Dedi kaya raya… mobil masuk air pun tak mengapa.. rusak boleh beli lagi 10 ganti nya… janji sedekah itu penting untuk akhirat nanti… semangat kang dedi,” kata netizen dengan akun Adnan Jolo.

“Sampurasun.. assalamualaikum ..harta bisa di cari..tetapi buat kang Dedi membantu tidak bisa ditunda tunda..itu lah kang Dedi .. Manusia yang berhati Malaikat..semoga selalu diberi kesehatan dan segala kemudahan aamiin yra,” tutur netizen dengan akun Agus.Awe.

“Kalau sudah begini, satu box nasi jauh lebih berharga dari satu buah mobil. Banjir saat ini memang parah, tetapi pikiran kita yang merusak alam dan lingkungan itu jauh lebih parah. Haturnuhun pak atas meluangkan waktu nya sudah menengok langsung kondisi karawang dan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,” ucap netizen dengan akun Fier Coblenk. Semoga menjadi contoh untuk anggota dewan lainnya yang mau turun langsung saat wilayah dapilnya memebutuhkan bantuan karena terdampak musibah. Tidak disaat masa pileg dan kampanye saja mau turun ke tengah masyarakat. (rus)