Wow! Kota Bekasi Sudah Disumbang Investor Rp2 Triliun

oleh -76 views
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dana masuk dari investor pasca pandemi untuk Kota Bekasi disebutkan sebesar Rp2 triliun. Hal ini diungkap Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto seperti dilansir dari suara.id pada Senin (25/10/2021).

Tri Adhianto menjelaskan, Kota Bekasi adalah kota investor dimana keterlibatan pihak swasta tak dipungkiri menjadi penyokong bagi pelaku usaha untuk dapat bangkit kembali.

“Ada uang masuk sekitar Rp 2 Triliun dari Investor. Maka Pemerintah memberikan jalan bagi para swasta agar membantu mempercepat proses dan memudahkan pelaku usaha yang baru akan memulai kembali. Maka dari itu Pemerintah Optimis, Kota Bekasi akan bangkit kembali dengan melalui beberapa aspek penting diantaranya hubungan baik dengan TNI dan Polri, Hubungan baik pelaku usaha dan pendidikan, serta tingkat kedisiplinan tinggi dari warganya,” jelasnya.

Pasca pandemi ini, Pemerintah Kota Bekasi menghidupkan kembali perekonomian dari berbagai sektor, mulai dari ketahanan pangan, hiburan sampai dengan pariwisata.

Pemerintah juga bekerjasama dengan Kementerian Sosial untuk memberikan Insentif bagi pemilik usaha dan untuk daerah-daerah yang usahanya terkait dengan ketahanan pangan seperti bibit-bibit ternak, insentif bagi para petani dan lain-lain.

“Nah melanjutkan mengenai terbukanya secara perlahan ekonomi rakyat agar bangkit dari pandemi adalah mulai diperbolehkannya sektor ekonomi, pariwisata, perbelanjaan, bazaar, event, pernikahan dan sejenisnya beraktifitas kembali, tentu dengan prokes ketat, karena memang pelaku pelaku usaha tersebut yang paling berdampak atas pandemi ini,” kata Tri Adhianto. (ist/jek)