Wow, Angka Covid-19 di Kelurahan Cikiwul Bekasi Landai

oleh -107 views
Unsur tiga pilar memberikan masker kepada penghobi burung merpati kolongan di lapak BAH 1, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Foto: lp6.com/ist)

BANTARGEBANG, BEKASIPEDIA.com – Sosialisasi perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilakukan secara masif oleh unsur tiga pilar di Kota Bekasi, Jawa Barat. Salah satu target pengawasan terutama terkait pemakaian masker yang masih kerap diabaikan masyarakat di masa PPKM.

“Himbauan wali kota, bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Karena itu setiap hari kami tiga pilar melaksanakan PPKM di Kelurahan Cikiwul,” kata Satgas Covid 19 Kota Bekasi, Lurah Cikiwul, Acep Supriadi di sela-sela sosialisasi di Lapak BAH 1, Bantargebang, Rabu (10/2/2021).

Pelaksanaan PPKM yang sudah berlangsung selama sebulan terakhir dinilai cukup efektif menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Angka Covid-19 alhamdulillah saat ini sudah landai dan masih terkendali. Untuk sementara baru ada tiga orang pemantauan (ODP),” ujar Acep.

Walaupun demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, penanggung jawab Lapak BAH 1, Daryanto mengapresiasi upaya pemerintah desa dalam memperketat pengawasan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kita ingin membantu program pemerintah, bahwa harus semua memakai masker. Karena itu kami selaku penanggung jawab lapak, terutama mengenai hobi merpati kolongan, dengan adanya seperti ini wajib memakai APD, minimal memakai masker,” paparnya. (febri)