Wiwik Nainggolan Pasang APK dengan Program Warung Ku Keren

oleh -347 views
Kampanye dengan program Warungku Keren yang dilakukan Caleg DPRD Kota Bekasi dari PSI, Wiwik Nainggolan. (ist)

BEKASI BARAT, bekasipedia.com – Untuk sosialisasi atau kampanye sekaligus membuat keren setiap warung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Wiwik Nainggolan, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meluncurkan program ‘Warung Ku Keren’ di wilayah Bekasi Barat dan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan Caleg dengan nomor urut 1 ini sebagai komitmennya untuk tidak memasang spanduk atau Alat Peraga Kampanye (APK) yang mengotori lingkungan atau estetika Kota, maupun merusak pohon menempelnya dengan paku.

“Kita tidak boleh hanya mementingkan ego saja. Tetapi juga harus memperhatikan kepentingan lain, jangan ingin menang sendiri dengan merusak atau mengesampingkan yang lain seperti estetika Kota biar tak semberaut pasang spanduk asal saja. Apalagi dengan memasangnya memaku di pohon,” jelas ibu dari satu anak ini kepada media ini baru-baru ini.

Oleh karena itu, ia mempunyai ide yang berbeda yaitu dengan membranding warung-warung kecil di wilayah Dapil 6 Bekasi Barat dan Medan Satria. Jadi, setiap warung-warung kecil yang belum memiliki spanduk nama warungnya akan dibuatkan desain serta dicetakkan spanduk dengan nama warungnya dibagikan gratis. Dimana, pada sisi ujung spanduk ada foto dan nama sang caleg serta nomor urutnya.

“Dengan begitu spanduknya jadi bermanfaat bagi warungnya sehingga nama merek warungnya juga dikenal oleh calon pembeli dagangannya. Tidak hanya nama caleg nya saja yang diuntungkan. Nah, warungnya kan jadi tambah keren,” jelas Wiwik.

Untuk mendaftar menjadi peserta program Warung Ku Keren ini, pemilik warung hanya mengisi formulir data warung serta nama warung dan menu apa saja yang dijual agar dipasangkan ke spanduk.

“Tidak ada pengumpulan KTP, cukup isi form pendaftaran yang dibawa oleh bebebarapa relawan saya yang keliling di sejumlah titik wilayah Bekasi Barat. Kalau wilayah Medan Satria, apalagi di Harapan Indah kebanyakan kan restoran besar di sana maupun toko-toko besar jadi tidak masuk ke program Warungku Keren,” tandasnya. (*)