Waspada! Teror Ular Kobra Kembali Terjadi di Kota Bekasi, 18 Ekor Ditangkap

oleh -95 views
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menangkap anak ular kobra. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Warga Klaster Jasmine Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR) kembali resah akibat teror ular kobra kembali terjadi. Soalnya pada Rabu malam 3 Februari 2021 lalu, warga berhasil menangkap 18 ular yang berkeliaran di pemukiman penduduk.

“Sebanyak 17 ular indukan dan 1 anakan yang sudah kami tangkap, selain ular kobra ada jenis ular lainnya yang kami tangkap,” kata Dedi Purmadi warga Jasmine Perumahan Bekasi Timur Regensi pada Kamis (4/2/2021) sore.

Dedi mengaku, jenis lain itu adalah ular Weling sebanyak 3 ekor. Menurut dia, jenis lainnya paling banyak adalah ular kobra jawa. “Masih sama seperti beberapa waktu lalu, sekarang lebih banyak indukan. Mungkin karena musim hujan, mereka pada keluar dari sarangnya,” tutur dia lagi..

Kali pertama keberadaan ular itu meneror warga, kata Dedi, ketika warga melihat seekor ular anakan kobra yang sedang melilit di pinggir kasur kamar warga. Kemudian, warga lainnya juga ada yang melihat di lokasi lain.

“Warga melihat ular ada di kompor, mesin cuci, kamar mandi dan banyak warga melihat ular itu dimana-mana,” katanya.

Hingga akhirnya warga, kata Dedi, memanggil seorang penangkap ular. Di situ warga berhasil menangkap 18 ekor ular. “Tadi malam kami menangkap seluruh ular itu,” katanya.

Sebelumnya, pada November 2020 di lokasi yang sama juga sempat diteror puluhan ular Kobra Jawa. Sampai-sampai warga banyak yang ngungsi akibat keberadaan ular tersebut. (rus)