Warga Ramai-ramai Datangi Polsek Bekasi Timur Cari Motor Curian yang Berhasil Diamankan

oleh -197 views

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Puluhan orang dari berbagai wilayah, sejak Selasa pagi (28/9/2021), beramai-ramai mendatangi Polsek Bekasi Timur, di Jalan Raya Narogong, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, setelah menyaksikan video viral penggerebekan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah tersebut.

Mereka adalah korban pencurian yang datang untuk mengecek apakah motornya ditemukan dan diamankan di Kantor Polsek Bekasi Timur.

Agus Irianto (33), mengaku datang dari Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, untuk mencari motornya yang hilang pada tanggal 7 September lalu.

Menurutnya, dia mendapatkan informasi melalui media sosial facebook group mengenai penggerebekan kasus curanmor di daerah Rawalumbu dan berinisiatif mendatangi Polsek Bekasi Timur untuk mengecek, apakah motornya yang hilang termasuk yang diamankan dari pencuri kendaraan motor tersebut.

“Ini saya datang mau mencari motor. Motor saya matic hilang dari tanggal 7 kemarin. Saya kan lihat di facebook, kebetulan pas video motor diangkut angkutin itu, ada yang mirip sama motor saya,” ujarnya saat ditemui di Polsek Bekasi Timur.

Meski terlihat mirip, sayangnya nomor mesin motor milik Agus ini tidak sesuai dengan kendaraan roda dua yang diamankan petugas. Ia pun akhirnya kembali ke rumah.

Begitu juga dengan Anna Tampubolon, warga lainnya juga terpaksa pulang ke rumah setelah motor miliknya tidak ditemukan di Polsek Bekasi Timur. Ia berharap Polisi bisa lebih rutin mengadakan razia sehingga motor curian bisa terlacak.

“Ini ada yang kasih tahu untuk datang ke sini tapi belum ketemu, belum rezeki. Kita, sih, berharap sering sering razia, biar motor-motor yang hilang juga ditemukan,” ungkapnya.

Seperti diketahui pada Senin (27/9/2021) kemarin, Polsek Bekasi Timur menggerebek sebuah rumah di Kampung Markan, Rawalumbu, Kota Bekasi. Mereka menemukan 18 motor jenis matic dan sport.

Sampai saat ini, petugas kepolisian belum dapat memberikan keterangan mengenai pengungkapan kasus curanmor tersebut.

Saat BEKASIPEDIA.com mengkonfirmasi melalui WhatsApp ke Kapolsek Bekasi Timur, AKP Rusit Malaka, tidak mau memberikan keterangan soal penggerebekan sindikat pencurian kendaraan tersebut. “Polres Polsek tidak bisa meliput sekarang mbak izin,” demikian balasannya. (mira/pede)