Warga Jati Cempaka Antusias Dapatkan Vaksinasi Door to Door

oleh -88 views

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan program vaksinasi keliling dengan sistem door to door atau jemput bola. Program ini ditujukan untuk membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses warga untuk mendapatkan vaksin.

Warga Kota Bekasi yang belum sempat vaksinasi di sekitar rumahnya, bisa melakukan vaksinasi keliling. Ini dilakukan memudahkan warga yang bekerja dan tidak sempat melakukan vaksinasi.

Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau warga hingga ke pelosok.

Seperti di Kelurahan Jati Cempaka, Pondokgede, petugas berkeliling memasuki kampung- kampung warga hingga gang-gang sempit padat penduduk.

Puluhan warga yang ada di lingkungan wilayah rumahnya sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi dari petugas vaksin keliling yang tergabung dari petugas puskesmas, OPD dan dibantu Satpol PP serta pengurus RW dan RT.

Hadirnya petugas sudah dinanti warga yang sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi dari pihak kelurahan tentang adanya program vaksinasi keliling.

Para petugas menyapa para warga dan hadir melayani warga dengan ramah serta memberikan edukasi tentang vaksinasi.

Kepala Puskesmas Jati Cempaka dr Agung mengatakan Pemerintah Kota Bekasi menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga.

Program ini dilakukan serentak di 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi, hari ini bersama tim kelurahan yang di dalamnya terdiri dari nakes dan opd keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Serentak dan sudah berlangsung sepekan ini. Seluruh wilayah yang ada di Kota Bekasi, kita bersama-sama datangi warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Hadirnya kami sebagai bentuk nyata memberikan dan mempermudah warga untuk mendapatkan vaksinasi,” kata dr. Agus.

Ia juga menambahkan pada hari ini dibantu oleh empat tenaga kesehatan dari puskesmas Jaticempaka, untuk dosis vaksin yakni Astrazeneca dan Pfizer.

“Dibantu oleh empat nakes dan kami membawa Astrazeneca 16 dosis dan Pfizer 160 dosis, bisa dosis pertama maupun dosis dua. Sebelumnya warga kami periksa terlebih dahulu kesehatannya. Untuk hari ini kita datangi wilayah RT 02 RW 06,” jelas dr. Agung.

Pemerintah Kota Bekasi secara gencar terus melakukan vaksinasi bagi warganya guna mencapai herd imunnity. (rls/pede)