Walkot Cilegon Edi Berharap Kota-nya Tak Seperti Bekasi

oleh -348 views

CILEGON, bekasipedia.com – Edi Ariadi resmi dilantik menjadi Wali Kota Cilegon menggantikan Tb Iman Ariyadi, yang tersangkut kasus korupsi. Dia ingin infrastruktur di Cilegon dibangun besar-besar agar kotanya tak seperti Bekasi, yang macet di mana-mana.

“Kita kan minta flyover, itu kewenangan pusat atau provinsi. Jangan kayak Bekasi kan kasihan macet. Jalan kelurahan itu Cilegon-lah, tapi yang gede-gede ini,” kata Edi saat ditanya wartawan soal cara kerja sama dengan Pemprov Banten di Serang, Rabu (20/2/2019).

Guna mewujudkan keinginan itu, dia mengakui Cilegon butuh dana dari pemerintah pusat. Dia pun langsung minta ‘duit’ ke pemerintah provinsi atau pusat untuk pendanaan proyek-proyek.

“Nggak ada lagi, kalau minta orang tua mah minta uang, minta duit. Kalau pendanaan kita ke megaproyek, saya sih berharap pekerjaan besar, sport center, alun-alun bantuan provinsi. Percaya saja ke Cilegon. Kasih duit yang banyak pasti bagus Cilegon,” tuturnya.

Dia tak bisa memakai APBD karena anggarannya kecil dan hanya cukup membangun jalan di kelurahan. Edi membanggakan soal pembangunan alun-alun dan stadion Cilegon yang dalam waktu dekat akan segera selesai. Termasuk dermaga premium di Merak, yang merupakan kerja sama dengan pemerintah pusat.

“Kan buktinya kelihatan, pembangunan fisiknya bagus,” paparnya.

Bukti lain, menurutnya, Cilegon juga bisa membangun jalan lingkar selatan (JLS) sepanjang 16 kilometer dengan dua ruas. Juga pembangunan jalur lingkar utara sepanjang 12 kilometer yang saat ini masih proses pembangunan.

Edi sebelumnya terpilih menjadi wakil wali kota periode 2016-2021 bersama Tb Iman Ariyadi. Namun, pasca-OTT KPK, ia menjadi Plt wali kota. Ia memiliki sisa jabatan selama 2 tahun untuk memimpin Cilegon. (*)