Walikota Sambangi Gedung Disdik Bekasi yang Terbakar

oleh -134 views
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tengah menelusuri Gedung Disdik Bekasi yang terbakar dini hari tadi. (ist/sindo)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta jajaran yang berada di Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk segera melaporkan kebakaran kepada pihak kepolisian. Hal itu dilakukan guna mengindentifikasi penyebab kebakaran di kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Jumat (29/1/2021) dini hari tadi.

“Sudah saya minta pak Inay (Kadisdik Bekasi) untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian agar penyebabnya bisa terindentifikasi, walaupun ada indikasi penyebabnya dari konsleting listrik,” kata Rahmat Effendi saat meninjau ruang terbakar di Kantor Disdik Kota Bekasi, Jumat (29/1/2021) siang.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan dari Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik, di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3.

Kejadian tersebut disebabkan karena konslet listrik. Di lokasi, Wali Kota sempat membongkar pintu lantai 1 untuk melihat apa saja yang terdapat di dalamnya, terlihat berkas- berkas telah terbakar. “Kerugianya banyak selain materil juga berkas penting khusus pendidikan banyak yang terbakar,” tegasnya.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut dia, laporan insiden itu sudah diterima pihak kepolisian.

“Anggota sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kasus itu,” katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Gedung Dinas Pendidikan Kota Bekasi di Jalan Lapangaj Bekasi Tengah, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (29/1/2021) terbakar. Beruntungnya dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.35 WIB itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Hanya saja beberapa ruangan terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta.”Kebakaran menghanguskan barang – barang dilantai 1, 2, dan 3 kantor Disdik itu, tidak ada korban jiwa dalan kejadan itu,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Jumat (29/1/2021). (robin)

“Dicari Wartawan yang mampu berdikari sendiri dalam bidang media jurnalistik untuk wilayah Liputan di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, jika Anda tertantang dan mampu silahkan hubungi WA: 0815-1086-8686.”