Wali Kota Bekasi Minta Warga Tidak Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru 2021

oleh -203 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Wali Kota Bekasi mengajak masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2020/2021. Himbauan itu sebentar lagi akan dibuatkan dalam surat edaran.

“Insya allah dalam waktu dekat akan kami buatkan surat edarannya, karena sudah sebentar lagi malam pergantian tahun, mengingat pandemi covid 19 belum berakhir maka harus diantisipasi agar tidak terjadi kerumunan yang mengakibatkan bertambah lagi cluster penyebarannya,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini pada Senin (14/12/2020).

Pepen menambahkan, pemberlakuan surat edaran itu bukan hanya untuk masyarakat. Akan tetapi, juga berlaku untuk para pelaku usaha. “Para pengelola usaha kita minta membatasi jam operasionalnya,” katanya.

Menurut politisi dari Golkar ini, perayaan malam pergantian tahun baru itu bisa memicu adanya klaster covid-19. Dia menganjurkan untuk perayaan dilakukan bersama keluarga di rumah. “Lebih baik di rumah saja, berdoa saja agar pandemi corona bisa cepat berlalu,” katanya.

Namun, kata dia, apabila warga yang tetap memaksakan harus pergi keluar kota maka sepulangnya ke Kota Bekasi harus dilakukan pemeriksaan. “Khusus mereka yang memiliki gejala usai pulang dari luar kota,” katanya. (rif/ist)

“Bagi Anda yang Ingin Bergabung dengan BEKASIPEDIA.com untuk wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi Bisa Menghubungi WA ke 081510868686 dengan Bang Pede”