Wakil Wali Kota Minta Maaf Kepada Pengguna Jalan

oleh -123 views
Permintaan maaf Wakil Wali Kota BekasiPermintaan maaf Wakil Wali Kota Bekasi (Foto: dok. Screenshot IG Tri Adhianto)

BEKASI SELATAN, bekasipedia.com – Kegiatan parade di Jalan Ahmad Yani dalam rangka memperingati HUT Kota Bekasi menimbulkan kemacetan di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan permohonan maaf akibat kemacetan tersebut.

“Saya Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi Menyampaikan Permohonan Maaf kepada masyarakat atas terjadinya kepadatan lalu lintas di Kota Bekasi sejak siang tadi karena adanya pawai HUT Kota Bekasi ke-22. Kepadatan juga disebabkan adanya banyak pohon tumbang di sejumlah ruas jalan karna hujan (saat ini sudah dalam penanganan petugas),” demikian tulis Tri Adhianto melalui akun Instagram @mastriadhianto, seperti dilihat pada Minggu (10/3/2019) kemarin.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani menyampaikan kemacetan terjadi kemarin sejak pukul 14.00 WIB. Kemacetan baru terurai pada malam hari.

“Kemacetan baru terurai pukul 21.30 WIB, ini saya juga baru pulang,” kata Ojo saat dihubungi, Senin (11/3/2019).

Ojo mengatakan kemacetan yang terjadi merupakan imbas dari ditutupnya Jl Ahmad Yani. Jalan tersebut digunakan untuk parade Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi yang merayakan HUT Kota Bekasi ke-22.

“(Kemacetan) karena imbas dari penutupan dari Jl Ahmad Yani mulai dari Bekasi Cyber Park (BCP) seberang Mega Mall Bekasi sampai perempatan flyover Summarecon, penutupan dalam rangka ASN parade memperingati HUT Kota Bekasi,” papar Ojo.

Ruas Jalan Ahmad Yani ditutup mulai pukul 14.00-18.00 WIB. Adapun, panjang ruas jalan yang ditutup sejauh sekitar 1,5 kilometer.

“Macet parahnya mulai dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB,” tutur Ojo.

Kemacetan terjadi di beberapa titik yakni di depan Giant, perempatan Unisma, perempatan keluar Tol Bekasi Timur dan Tol Bekasi Barat, Jalan Raya Kranji sampai ke depan Stasiun Bekasi dan Jalan Ir H Juanda. Total 180 personel gabungan dari polisi, Satpol PP dan Dishub Bekasi dikerahkan untuk mengurai kemacetan tersebut. (*)