Waduh! RS Permata Bekasi Fasilitasi Vaksin Westpac Dengan Imbalan Rp 250 Ribu Bagi yang Belum Pernah Vaksin

oleh -553 views

MUSTIKA JAYA, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi sedang gencar melakukan vaksinasi agar tercipta Herd Immunity diberikan secara gratis. Tetapi berbeda dengan yang dilakukan RS Permata.

Dimana berdasarkan informasi dari masyarakat dan media sosial banyak seliweran ajakan untuk melakukan vaksinasi akan mendapatkan uang Rp 250 ribu, seperti yang berlangsung pada Sabtu (30/10/2021) pagi.

Wartawan BEKASIPEDIA.com menyambangi tempat pelaksanaan vaksin di Rumah Sakit Permata Bekasi di RT.006 RW 012, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat dijumpai, petugas pendaftaran mengatakan, bahwa vaksin tersebut adalah vaksin penelitian dengan jenis vaksin Westpac, untuk keterangan lebih lanjut silahkan ditanyakan kepada Dokter yang melaksanakan vaksin di Lantai 2 Rumah Sakit Permata.

Namun pihak security Rumah Sakit Permata tidak mengijinkan wartawan BEKASIPEDIA.com untuk menemui Dokter, dengan jawaban dari pihak keamanan bahwa Rumah Sakit hanya menyediakan tempat. “Di sini, pihak Rumah Sakit hanya menyediakan tempat saja,” ujar Frengky sebagai Security.

Sementara itu Camat Mustika Jaya, Gutus Hermawan, Sip, saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi itu sebatas pemberitahuan ke Camat dan sudah ada rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

“Silahkan saja tanyakan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” tutupnya. (mira/obin)