Viral Spanduk Ditagih Uang Parkir Lapor Polisi, Polres Metro Bekasi Kota Menilai Hal Itu Wajar

oleh -93 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Spanduk konsumen minimarket gratis parkir viral di media sosial. Isi tulisan spanduk tersebut apabila ditagih uang parkir dan merasa dirugikan silahkan lapor polisi.

“Parkir Gratis. Khusus konsumen Indomaret, apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan, silakan laporkan laporkan 368 – 371 KUHP ke Polsek Terdekat atau Hubungi Polsek Bekasi Selatan (021) 8240-2647, Polres Metro Bekasi (0812 1212 002),” tulis spanduk yang viral di media sosial dikutip, Kamis (28/10/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengaku siap mendukung kebijakan yang meningkatkan keamanan untuk masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa pemasangan spanduk tersebut telah dilakukan dengan koordinasi bersama kepolisian.

“Kalau untuk keamanan kan tidak ada masalah, kalau untuk keamanan semua baik, pemilik toko maupun masyarakat yang belanja. Ya untuk keamanan tidak masalah,” ucap Erna Ruswing kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Erna mengatakan bahwa pemasangan spanduk tersebut dinilainya wajar, sebab hal tersebut juga sebagai layanan bagi konsumen minimarket. Selain itu juga mencegah adanya juru parkir ilegal.

“Dari pihak Indomaret juga dari awal membuka, mereka tidak berniat mau menggunakan jasa tukang parkir. Akhirnya kita pun juga berkoordinasi agar tidak timbul hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Erna juga mengimbau minimarket memasang pagar atau rantai pembatas dalam area parkirnya.

Sebab menurutnya, banyak orang yang tidak berkepentingan yang menyalahgunakan praktik parkir.

“Jadi jangan sampai disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan terkait masalah parkiran. Makanya kita himbau juga pasang peringatan untuk sama-sama menjaga kendaraannya,” katanya. (ist/pede)