Viral di Medsos 3 Bocil Bawa Celurit Paralon Super Jumbo, Kapolsek Cikarang Utara Berikan Penjelasan

oleh -128 views
Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim.

CIKARANG UTARA, BEKASIPEDIA.com – Ketiga anak di bawah umur yang sempat viral di media sosial dan diduga sebagai pelaku begal di Bundaran Golf Jababeka, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ternyata belum terbukti melakukan tindak kejahatan.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan ketiga anak di bawah umur itu bukan pelaku begal.

Ketiganya sempat diamankan security karena dicurigai membawa senjata tajam saat berboncengan mengendarai sepeda motor.

“Hal itu dicurigai karena bawa paralon yang digepengin dan boncengan bertiga, lantas dikejar-kejar sama security,” kata Kompol Mustakim, Rabu (10/11/2021).

Ternyata, yang dibawa ketiga bocah itu adalah pipa paralon yang dibelah dan dibuat gepeng. Secara kasat mata, sekilas memang bentuknya seperti celurit.

“Jadi dia itu bukan pelaku begal. Kan awalnya itu dicurigai bawa motor dan dia bawa ternyata itu paralon yang digepengi itu. Jadi bukan senjata, bukan begal,” ujar Kompol Mustakim.

Kompol Mustakim menjelaskan ketiganya mengaku membawa paralon itu hanya buat gaya-gayaan saja. Sejauh ini polisi belum menemukan indikasi ketiga bocah itu terlibat aksi kriminal lainnya.

Ketiga remaja yang masih berusia 13 sampai dengan 15 tahun ini masih diperiksa di Polsek Cikarang Utara. Nanti, ketiga remaja itu akan dipulangkan pihak Kepolisian.

“Sekarang kita masih periksa nanti dipanggil orang tuanya. Sampai sekarang korban juga belum ada. Itu hanya dicurigai sama security saja terus dikejar,” tutup Kompol Mustakim. (obin)