Vaksinasi di Kota Bekasi Terus Dikebut, Siswa SD Umur 12 Tahun tidak Luput dari Sasaran

oleh -70 views

BEKASI UTARA, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi terus gencar melaksanakan program vaksinasi demi tercapainya herd immunity untuk merata kepada para warga Kota Bekasi dan siswa-siswi Sekolah Dasar berumur 12 tahun juga tidak luput dari sasaran. Salah satu Sekolah Dasar yang telah melaksanakan vaksinasi adalah SDN Kaliabang Tengah 1, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kepala SDN Kaliabang Tengah I, Hj. Ratu menyampaikan bahwa total siswa-siswi yang berumur 12 tahun ada 46, yang divaksin berjumlah 28 orang, namun terdapat 4 siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan vaksin karena sedang tidak sehat, dan 14 siswa-siswi yang tidak diizinkan oleh orang tuanya.

“Total ada 46 siswa yang berumur 12 tahun, namun karena ada yang sedang sakit 4 orang, dan ada 14 yang tidak diizinkan, maka yang dapat divaksin ada 28 siswa. Tanpa izin orang tua, kami tidak bisa memaksa harus hari ini divaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Hj. Ratu, nantinya akan dilakukan pendekatan secara humanis bagi siswa-siswi yang tidak diizinkan oleh orang tuanya dari pihak sekolah dan akan disiapkan jadwal tambahan untuk susulan vaksinasi.

“Tetap kami akan lakukan pendekatan lebih dalam kepada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya, mengedukasi bahwa vaksin sudah aman teruji secara klinis, serta halal, sehingga tidak perlu khawatir demi mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19, dan akan disiapkan jadwal susulannya dengan anak yang belum divaksin karena sakit,” tambahnya.

Kegiatan vaksinasi di SDN Kaliabang Tengah I bekerjasama dengan Kelurahan Kaliabang Tengah  dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kaliabang Tengah.

Sekretaris Lurah Kaliabang Tengah, Herlambang menyempatkan hadir untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di sana.

Herlambang menyampaikan bahwa pihaknya tentu mendukung program Pemerintah Kota Bekasi untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi ke segala unsur apalagi tidak luput kepada siswa/siswi yang sudah berumur 12 tahun di Sekolah Dasar Negeri dan Swasta.

Tidak lain dan tidak bukan tujuannya adalah untuk mencapai target herd immunity serta agar mencegah penyebaran covid di lingkungan Sekolah Dasar sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka berlangsung aman.

“Tentunya kami aparatur Kelurahan siap bekerja sepenuh hati untuk mewujudkan target herd immunity di Kota Bekasi demi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan sekolah. Kami pun siap membantu pihak sekolah terkait penginputan data ke sistem bersinergi dengan Nakes dari Puskesmas Kaliabang Tengah,” ujarnya. (rls/pede)