Unit Patroli Perairan Paljaya Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai dan Laut

oleh -63 views
Aksi bersih-bersih pantai dan laut Unit Patroli Perairan Paljaya bersama masyarakat memunguti sampah di kawasan Wisata Jembatan Cinta. (foto: tahar)

TARUMAJAYA, bekasipedia.com – Turut serta memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, puluhan personil Unit Patroli Perairan Paljaya Tarumajaya bersama Perangkat Desa Segarajaya, Kelompok Perahu Jembatan Cinta dan Masyarakat setempat secara bersama melaksanakan gerakan aksi bersih-bersih Pantai dan Laut mewujudkan Laut Bersih, Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Kawasan Wisata Jembatan Cinta pada Kamis (21/2/2019) kemarin.

Kepala Markas Polair Paljaya, Ipda H. Dianto saat memberi arahan sebelum melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dan laut bersama masyarakat di kawasan Wisata Jembatan Cinta. (foto: tahar)

Di bawah arahan Kepala Markas Unit Patroli Pal-Jaya, Ipda H. Dianto, kegiatan aksi bersih-bersih dimulai dari wilayah markas Polair Paljaya dilanjut dengan memunguti sampah yang bertebaran di sepanjang pesisir Kawasan Wisata Jembatan Cinta dengan melibatkan beberapa perahu dari kelompok nelayan dan kemudian membersihkan area darat di PPI-Paljaya hingga Dermaga Jembatan Cinta Paljaya.

“Kegiatan bersih-bersih sebenarnya secara rutin kita lakukan setiap bulan, namun kali ini skalanya lebih besar karena ada beberapa kelompok Masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan ini, apalagi konteknya Hari Peduli Sampah Nasional,” ujar Ipda Dianto saat dikonfirmasi bekasipedia.com.

Aksi bersih-bersih pantai dan laut yang dilaksanakan Unit Patroli Perairan Paljaya di PPI Paljaya – Jembatan Cinta. (foto: tahar)

“Ini bagian dari Responitas semua anggota Unit Patroli Perairan Pal Jaya untuk turut peduli terhadap sampah, walau tidak bisa maksimal dalam membersihkan pesisir pantai Paljaya dan kawasan Eko Wisata Jembatan Cinta dari sampah paling tidak ada usaha untuk turut berpartisipasi menyemarakan Hari Peduli Sampah Nasional bersama Masyarakat sekitar,” ucapnya diamini oleh Bripka H. A. Salim. (tahar)