Tim Densus 88 Bekuk Ustadz Anung Al Hamat di Kampung Sawah Pondok Melati Bekasi

oleh -116 views

PONDOK MELATI, BEKASIPEDIA.com – Seorang warga RT 001, RW 03, Kampung Sawah, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, bernama Dr Anung Al Hamat ditangkap Tim densus 88 di rumahnya. Penangkapan dilakukan pada Selasa (16/11/2021) pagi.

Sidik Rustaman, Ketua RT 002 membenarkan penangkapan tersebut. “Betul ada penangkapan tadi pagi jam 6 di rumahnya. Tadi pagi itu kepolisian izin ke saya untuk menyaksikan penangkapan tersebut. Tapi itu warga bukan masuk wilayah saya, wilayah RT 01.” ujar Sidik saat ditemui wartawan Selasa (16/11/2021) siang.

Lebih lanjut Sidik mengatakan, Anung ditangkap seorang diri dari dalam rumah nya. Penangkapan tersebut sempat membuat kaget warga.

“Ditangkap cuma Pak Anung aja. Ya kaget, karena kan selama ini dengan lingkungan dikenal baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sidik mengatakan bahwa selama ini Anung dikenal sebagai ustadz dan juga mengajar sebagai dosen.

 

“Kita mengenalnya dia sebagai ustadz. Dia dosen tapi ga tahu ngajar dimana, kalau istrinya sebagai dosen,” paparnya.

 

Menurut Sidik, Anung sudah tinggal di Kampung Sawah sekitar 10 tahun bersama satu isteri dan dua orang anaknya.

Dari informasi yang beredar di media sosial, Anung Al Hamat ditangkap oleh densus 88 bersamaan dengan penangkapan Pendiri Yayasan Al Islam Bekasi, Ustadz Farid Okbah pada Selasa pagi tadi.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kabar penangkapan sejumlah ustadz tersebut. (ist/rus)