Terbukti Langgar Prokes, Pesta Halloween di Pekayon Bekasi Dibubarkan Polisi

oleh -102 views
Polres Metro Bekasi Kota membubarkan pesta Halloween di dua lokasi di Kota Bekasi , Sabtu (30/10/2021) malam. Petugas terpaksa membubarkan pesta kostum seram tersebut lantaran melanggar protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Polres Metro Bekasi Kota membubarkan pesta Halloween di dua lokasi di Kota Bekasi , Sabtu (30/10/2021) malam. Petugas terpaksa membubarkan pesta kostum seram tersebut lantaran melanggar protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Lokasi pertama pesta yang dibubarkan di Omma Restaurant di Jalan Raya Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian di lokasi kedua di Tiffany Club and Lounge di Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Seluruh pengunjung diperiksa dan didata identitasnya.

Kabagops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat memastikan pesta yang dilakukan di dua tempat tersebut melanggar prokes.

”Pengunjung restoran itu berjubel dan telah melewati jam operasional sebagaimana PPKM level 2. Jadi, kami bubarkan,” katanya, Minggu (31/10/2021).

Menurut dia, razia rutin penegakan prokes ini memang rutin dilakukan petugas. Saat sedang berpatroli, petugas mendapati informasi adanya pesta yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dan berkerumun.

Kemudian petugas menindaklanjutinya dengan melakukan pengecekan.

Saat tiba di lokasi, kata dia, petugas terkejut mendapati masyarakat sedang berpesta tanpa mengedepankan protokol kesehatan.

Hasilnya, pesta tersebut langsung dibubarkan dengan peringatan keras. ”Mereka sudah melewati batas waktu hingga pukul 00.00 WIB,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengecekan di beberapa tempat lainnya yang disinyalir menggelar pesta serupa.

Untuk itu, Agus memberikan peringatan keras kepada manajemen kafe yang pelanggar Prokotol Kesehatan dan masih membandel.

“Kita lakukan peneguran secara lisan, kalau memang mereka membandel lagi kita lakukan tindakan yang lebih tegas dengan melakukan penyegelan,” ungkapnya.

Pesta tanpa prokes dibubarkan bukan kali pertama dilakukan petugas, namun sudah beberapa terjadi di lokasi tersebut. (rls/pede)