Suzuki New Carry Pick Up Keluarkan Versi Baru, Dibandrol Mulai Rp152 Jutaan

oleh -103 views
PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) baru saja meluncurkan varian baru dari kendaraan segmen komersial, yakni New Carry Pick Up (PU) dengan dua pengembangan terkini demi menarik minat konsumen yang lebih luas. Kendaraan ini tentu sangat cocok bagi mereka yang menjalankan usaha. (ist)


JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) baru saja meluncurkan varian baru dari kendaraan segmen komersial, yakni New Carry Pick Up (PU) dengan dua pengembangan terkini demi menarik minat konsumen yang lebih luas. Kendaraan ini tentu sangat cocok bagi mereka yang menjalankan usaha.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, Hideaki Tokuda mengungkapkan bahwa penyegaran produk di awal tahun merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

“Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” ungkap Hideaki Tokuda pada saat peluncuran secara virtual yang dilansir Kamis (21/1/2021).

PT SIS memberikan perubahan pada desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Kendaraan yang meraih pangsa pasar 61 persen pada tahun lalu, kini juga sudah dilengkapi dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box untuk New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021.

PT SIS menggunakan APAR bertipe dry chemical powder dan sudah memiliki sertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

“Untuk mendukung program pemerintah, kita sudah menyediakan APAR di New Carry Pick Up, dan tidak hanya di New Carry Pick Up saja, semua kendaraan Suzuki yang memiliki VIN 2021 semua kita sudah siapkan APAR di dalamnya,” katanya.

Sementara berbicara dimensi, kendaraan komersial dari Suzuki ini memiliki dimensi panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang.

New Carry Pick Up dilengkapi mesin yang juga digunakan dengan Suzuki Ertiga, yakni K15B-C, DOHC 16 Valve dengan 1.462 cc yang dapat menghasilkan tenaga 97 ps pada rentang 5600 rpm dan torsi maksimum mencapai 135 Nm pada 4.400 rpm.

“Mesin yang digunakan sama dengan mesin yang ada di Suzuki Ertiga ya, jadi kendaraan New Carry Pick Up ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit,” jelas Direktur Pemasaran 4W Donny Saputra dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa penyegaran wajah baru dari Suzuki New Carry Pick Up berdasarkan keinginan konsumen kendaraan komersial itu sendiri.

“Kami banyak menerima masukan untuk memberikan penyegaran terhadap mobil ini, ternyata selain fungsi yang mereka andalkan mereka juga membutuhkan tampilan yang tangguh dan kokoh. itu semua maunya konsumen kita,” ucapnya.

Suzuki New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck,

Sedangkan Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS. (rus)

“Dealer Anda Ingin Direview di Youtube Channel BEKASIPEDIA TV? Hanya Rp 50.000,- Silahkan Hubungi WA: 081510868686”