SPI Kota Bekasi Hadir Menjadi Motor Penggerak Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Situasi Pandemi

oleh -147 views
Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia DPC Kota Bekasi digelar pada Minggu (11/4/2021) di Aula BBPP, Jl. Guntur Raya No. 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. (foto: jek)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Untuk kesekian kalinya organisasi masyarakat kembali bertambah di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini pada Minggu (11/4/2021) di Aula BBPP, Jl. Guntur Raya No. 1, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, resmi hadir yang baru dengan menggelar Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia DPC Kota Bekasi.

Kegiatan deklarasi ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Kehadiran tamu undangan serta para anggota Sahabat Polisi Indonesia (SPI) pun dibatasi dengan pengaturan bangku berjarak. Tak hanya itu, setiap tamu undangan maupun para anggota yang hadir terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya serta harus memakai masker. Pihak panitia juga membagikan masker bagi yang hadir di acara deklarasi tersebut.

Dengan mengambil tajuk Bekasi Bermasker, Bekasi Tangguh dan Bekasi Maju, Turut Menjadi Motor Penggerak Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Situasi Pandemi Covid 19 dan Pencegahan Narkoba, acara deklarasi dimulai pukul 10.00 WIB yang dihadiri serta diresmikan langsung oleh Ketum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) dari berbagai ormas kepemudaan seperti KNPI Kota Bekasi, Gibas, Pemuda Batak Bersatu (PBB), GMKI, Pemuda Katolik, dan lainnya.

Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia DPC Kota Bekasi juga memberikan paket bingkisan dan santunan bagi anak yatim dan piatu. (foto: jek)

Sedangkan dari kepolisian diwakili oleh AKBP Wiyono, SH, MH selaku Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota. Hadir pula Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Sementara itu Pijer Karo-karo selaku Ketua SPI DPC Kota Bekasi mengatakan, SPI ikut jadi motor penggerak keamanan dan ketertiban di masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 dan pencegahan narkoba. Bahkan sebelum deklarasi digelar, pihaknya bersama jajaran sudah melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Termasuk mengkampanyekan Bekasi bermasker, Bekasi tangguh, dan Bekasi Maju, sebagai program langkah awal (quick win).

“Beberapa kali menggelar kegiatan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan di depan perampatan Mal Mega Giant. Begitu juga bagi sembako untuk korban banjir,” jelas pria bertubuh tambun ini.

Pijer Karo-karo kembali menambahkan bahwa SPI hadir di Kota Bekasi juga sebagai mitra polisi dalam menciptakan keamanan, ketertiban di masyarakat, dan patuh akan hukum dalam melaksanakan peran dan tanggungjawabnya. “Jadi kami menekankan kepada anggota harus memberikan contoh yang baik selaku Sahabat Polisi Indonesia tidak boleh melanggar hukum dan harus menjadi panutan,” jelasnya lagi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adihianto yang turut hadir juga mengapresiasi deklarasi SPI yang bertajuk Bekasi Bermasker ini. “Meskipun kasus Covid-19 di Kota Bekasi telah menurun drastis, penerapan prokes tetap harus diutamakan dan didahulukan, agar kita bisa mengakhiri pandemi,” katanya.

Selain menggelar deklarasi juga menyerahkan sumbangan bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang telah disiapkan panitia Sahabat Polisi Indonesia. “Kita tidak hanya hadir untuk membantu tugas polisi tetapi juga harus bermanfaat dan membatu masyarakat Kota Bekasi,” tutupnya. (bp)