Spanduk Parkir Gratis di Indomaret Kota Bekasi yang Viral Akhirnya Diturunkan

oleh -74 views
Minimarket Indomaret. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Spanduk dengan tulisan parkir gratis yang dipasang di depan gerai Indomaret di Bekasi Selatan yang sempat viral di media sosial. Belakangan terungkap gerai yang memasang spanduk tersebut berada di Jalan Raya H. Umar, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, spanduk itu ternyata sudah diturunkan oleh karyawan toko minimarket tersebut.

Asisten Kepala Toko Indomaret, Dendi Kuswandi mengatakan, spanduk dengan tulisan parkir gratis dipasang sejak dua bulan lalu oleh manajemen. Selama spanduk berkibar di teras toko, tidak ada yang komplain baik dari perorangan maupun kelompok masyarakat.

“Ini pemasangan dari pihak Indomaret, bukan dari pihak toko,” kata Dendi, seperti dilansir dari merdeka.com pada Minggu (31/10/2021).

Ia menuturkan, selama dipasang tidak ada juru parkir yang beroperasi di depan gerai. Sejak toko berdiri, kata dia, belum pernah ada juru parkir memanfaatkan lahan parkir di toko modern ini.

“Sejauh ini aman, kami ada CCTV,” kata Dendi.

Dendi menambahkan, spanduk serupa juga terpasang di beberapa titik di wilayah Bekasi Selatan.

Dia tidak mengetahui alasan pemasangan spanduk tersebut, karena merupakan kebijakan dari manajemen perusahaan yang menaungi gerai ritel tersebut.

“Ini enggak semua Indomaret dan belum merata,” katanya.

Berdasarkan informasi spanduk masih ada sampai Kamis pagi kemarin. Namun, ketika wartawan berkunjung ke lokasi, spanduk tersebut sudah diturunkan.

Karyawan toko tidak menjelaskan detail alasan penurunan spanduk tersebut. (ist/jek)