SMPN 14 Kota Bekasi Bangga Terpilih Menjadi Sekolah Penggerak

oleh -130 views

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Pada Selasa (20/9/2021), saat wartawan BEKASIPEDIA.com, menyambangi SMPN 14 Kota Bekasi yang berlokasi di Jl. Bintara VIII, RT.005/RW.003, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, langsung disambut baik oleh Kepala Sekolah Sujirman, S.Pd.

Saat memasuki ruang Kepala Sekolah, nampak terlihat Piala yang berjajar rapih di atas meja, piala – piala ini merupakan hasil dari prestasi siswa – siswi SMPN 14 Kota Bekasi, salah satunya baru saja meraih Juara 3 Lomba Cepat Tepat 3 ON 10 Kategori Madya Se – Pulau Jawa, tahun 2021.

Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Bekasi, merupakan salah satu kepala sekolah yang Lulus dalam tes Sekolah Penggerak di Kota Bekasi.

Ada 10 Sekolah yang terpilih sebagai Sekolah Penggerak di Kota Bekasi, diantaranya SMPN 14 Kota Bekasi.

Tentu sebagai Kepala Sekolah Sujirman, S.Pd merasa bangga SMPN 14 Kota Bekasi menjadi sekolah penggerak.

Setiap tahun harus ada pergerakan dan peningkatan di Sekolah dalam membentuk profil pelajar Pancasila, dengan memiliki 6 (Enam) dimensi yaitu (1) Anak yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, (2) Berkebinekaan global, (3) Bergotong royong, (4) Mandiri, (5) Bernalar Kritis, (6) Kreatif.

Dalam Enam dimensi, nanti banyak ditemukan dalam proses pembelajaran anak. Sekolah penggerak ada dua pembelajaran ada pembelajaran intrakurikuler dan pembelajaran berbasis project.

Sebanyak 15-20% pembelajaran melaksanakan sebuah project yang merupakan kolaborasi dari beberapa mata pelajaran jadi satu, dalam 1 tahun melaksanakan 3 tema pelajaran berbasis project.

“Dalam pencapaian sebagai sekolah penggerak, sekolah mendapatkan bantuan BOS kinerja dari pemerintah untuk meningkatkan proses pembelajaran”, tambah Sujirman, S.Pd. (mira)