SMPN 1 Tambun Selatan Dinobatkan Jadi Sekolah Ramah Anak & Miliki Segudang Prestasi

oleh -204 views
SMPN 01 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (robin)


TAMBUN SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Tambun Selatan yang berlokasi di Jalan Pendidikan II No.100, Kelurahan Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini terlihat asri dan tertata rapih baik tamannya maupun kebersihannya. Begitu juga ketersedian tempat mencuci tangan dan sabun dalam menyusul persiapan sekolah tatap muka dalam tetap menerapkan protokol kesehatan. Sekolah ini ternyata dinobatkan sebahai sekolah ramah anak yang juga memiliki segudang prestasi.

Hal itu dibuktikan saat BEKASIPEDIA.com berkunjung ke sekolah tersebut pada Rabu (7/4/2021) kemarin, nampak terlihat dari mulai memasuki pintu gerbang sampai halaman SMPN 1 Tambun Selatan tertata rapih baik taman yang dilengkapi dengan tempat cuci tangan untuk memenuhi anjuran pemerintah dalam melakukan protokol kesehatan di lingkungan sekitar sekolah.

Humas SMPN 01 Tambun Selatan, Giatna, SE. (mira)

Saat BEKASIPEDIA.com menyambangi sekolah tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Tambun Selatan Hj Annisa S.pd M.pd, sedang tidak ada di sekolah. Tetapi ditemui oleh Humas-nya yaitu, Giatna, SE menyambut kedatangan BEKASIPEDIA.com untuk berbincang-bincang soal prestasi dan lingkungan sekolah.

“Untuk kebersihan dan penataan taman sekolah dilakukan bersama-sama. Termasuk juga melibatkan para siswa-siswi agar sekaligus menanamkan cinta lingkungan agar terlihat asri dan bersih,” jelas Giatna, yang penuh keramahan saat berbincang bincang dengan BEKASIPEDIA.com.

Para siswa-siswi SMPN 1 Tambun Selatan ini juga memiliki sejumlah prestasi di bidang akademis maupun sekolah, baik mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. “Sekolah ini juga merupakan satu satunya pesaing sekolah swasta di Kabupaten Bekasi, adapun prestasi yang telah dicapai diantaranya meraih peringkat pertama OSN di tingkat Provinsi Jawa Barat, begitu juga berhasil menggondol juara pertama Sekolah Ramah Anak,” tambah Giatna.

Dan masih banyak lagi prestasi juara yang diraih oleh SMPN 1 Tambun Selatan yang diperoleh dari anak didik maupun dari guru-gurunya yang harus bisa tetap dipertahankan. (mira)