Seorang Security Nekat Bunuh Diri Lompat dari Rooftop Revo Town Mal

oleh -126 views
Ilustrasi Mayat. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Gara-gara terlilit hutang cicilan motor, seorang security bernama Rhomy Agus Setia Hawadi (42) ditemukan tewas bunuh diri. Dia nekat meloncat dari rooftop gedung Revo Town Mal yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasi Humas Polsek Bekasi Selatan Aiptu Parlin mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (9/10/2021) sore sekira pukul 16.30 WIB.

“Menurut keterangan dari saksi yakni Saprudin Nur Hendra, sebelum korban ditemukan meninggal dunia, dia sempat melihat korban sedang ditagih hutang oleh seorang debt collector untuk membayar cicilan sepeda motornya,” ucap Palrin saat dikonfirmasi Minggu (10/10/2021) malam.

Awalnya, saksi melihat korban bersama seorang debt collector. Korban juga diketahui sempat membelikan kopi untuk Purwanto yang merupakan debt collector saat itu datang untuk menagih.

“Dan akhirnya korban pergi setelah itu, kemudian pada pukul 16.30 WIB, saksi Saprudin mendengar suara jatuh dari parkiran dekat Snow World yang tak jauh dari lokasi,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia atas adanya suara tersebut, saksi tersebut menghampiri kemunculan suara itu, usai ditelusuri, rupanya dirinya sudah melihat korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Atas kejadian naas itu, korban memilki luka berat di bagian kepalanya dan tangan dengan posisi tengkurap,” jelasnya.

Setelah mengetahui peristiwa ini, pihak kepolisian sektor Bekasi Selatan langsung menuju ke lokasi dan secara cepat melakukan olah TKP dan identitas korban.

Selain itu bagi barang bukti yang ditemukan dari korban antara lain dompet berisi KTP, 1 unit handphone dan sebuah surat wasiat bertulis tangan yang berisi pesan-pesan terakhir korban.

Isi pesan yang ditinggalkan oleh korban yaitu meminta untuk menjual tanah dan kontrakan untuk membayar hutang. Korban pun merincikan hutang-hutangnya yang jika ditotal hampir mencapai Rp 200 juta. Ternyata hutangnya tidak hanya cicilan motor. (ist/jek)