Sebaran Penularan Covid Masih Tinggi, Pemkot Bekasi Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid dan Takbir Keliling

oleh -418 views
Ilustrasi. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemkot Bekasi meniadakan Salat Idul Adha di masjid atau musala. Hal ini terkait PPKM Darurat untuk menekan penyebaran COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam Surat Edaran bersama Kementrian Agama Kota Bekasi.

“Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M di Masjid/Musholla yang dikelola masyarakat pemerintah, perusahaan, maupun tempat umum lainnya, DITIADAKAN di seluruh wilayah Kota Bekasi yang sedang menerapkan PPKM Darurat Pandemi Covid-19,” kata orang nomor satu di surat edaran yang ditandatangani, Senin, (12/7/2021) lalu.

Pepen, sapaan akrabnya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran di masjid dan juga berkeliling di jalan. “Penyelenggaraan malam takbiran akbiran di masjid/mushalla, takbir keliling, baik dengan arak-arakan berjalan kaki maupun dengan arak-arakan kendaraan (dilarang),” katanya.

Selain meniadakan Shalat Idul Adha di masjid, sambung Pepen, untuk kegiatan keagamaan di tempat Ibadah untuk sementara dioptimalkan di rumah masing-masing dari tanggal 12-20 Juli 2020.

“Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah (masjid, mushalla, gereja, pura, wihara dan klenteng, serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) pada saat pemberlakuan PPKM Darurat tidak mengadakan kegiatan,” katanya.

Peraturan ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota dan Kementerian Agama Kota Bekasi dengan nomor surat : 451/5233-SETDA.Kessos. dan 4353/KK.10.211/07/2021. (rus/ist)