Satu Bangunan Mesjid dan Dua Rumah Amblas Akibat Hujan Deras di Bogor

oleh -165 views

BOGOR, bekasipedia.com – Akibat hujan deras menyebabkan satu bangunan mesjid Jalan Swadaya RT 04 Rw RW 10 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor amblas setinggi 3 meter. Namun kondisi bagian dalam Masjid masih utuh seperti semula, masih bisa ditempati

Tak hanya mesjid, dua rumah milik Yuyu Yuningsih dan H. Edy juga mengalami amblas dengan tinggi yang sama sektarian 3 Meter.

Beruntungnya kedua rumah tersebut masih dalam proses pembangunan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi rumah tersebut tidak bisa ditempati lagi.

Selain itu, kejadian tersebut juga menyebabkan menggantungnya pondasi rumah milik Ibu Helfinah Santi 1 KK/3 Jiwa pada bagian dapur rumah dan kamar mandi.

Sementara itu, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Ahmad Maulana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyebutkan ampasnya bangunan mesjid dan dua rumah di Tanah Baru diakibatkan hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut.

“Untuk kejadiannya dinihari tadi sekitar pukul 01.30 WIB dan selesai penanganan hampir menjelang subuh Pukul 04.53 WIB,” ujarnya pada Sabtu (2/3/2019).

Achmad mengungkapkan dilokasi kejadian tanah amblas diapit oleh Kali Ciraden dan Kali Ciluer.

“Upaya yang dilakukan melakukan Assessment oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor dan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan warga sekitar,” ucapnya.

Sementara rumahnya yang menggantung atas nama Helfinah Santi 1 KK/3 jiwa saat ini sedang mengkosongkan barang-barang yang berada didalam rumahnya.

“Karena kondisinya sudah tidak bisa ditempati,” imbuhnya. (*)