PWI Bekasi Raya Gelar Peringati HPN 2021 dengan Tumpengan dan Santunan Anak Yatim

oleh -118 views
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Sekretariat PWI Bekasi Raya di Jalan Rawa Tembaga II, No. 1, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021) siang. Perayaan HPN 2021 yang dilakukan PWI Bekasi Raya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (ist)


BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Sekretariat PWI Bekasi Raya di Jalan Rawa Tembaga II, No. 1, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021) siang. Perayaan HPN 2021 yang dilakukan PWI Bekasi Raya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Peringatan HPN 2021 dengan tema ‘Bangkit dari Pandemi’ itu diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemberian santunan kepada 30 anak yatim piatu.

Menurut Melody Sinaga, kegiatan tersebut dilakukan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta, Tuhan yang Maha Esa dan juga untuk menjalin silaturahmi antar wartawan di bawah naungan PWI Bekasi Raya, maupun wartawan yang belum menjadi anggota PWI.

“Kita rayakan puncak HPN tahun ini dengan rasa syukur, serta kita lakukan pemotongan tumpeng. Kita juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu. Pokoknya walaupun secara sederhana namun meriah,” ujar Melody.

Lebih lanjut Melody mengatakan, bahwa santunan tersebut dilakukan oleh PWI Peduli Bekasi Raya, juga sebagai wujud peringatan HPN 2021 yang sebelumnya pengurus dan anggota PWI telah mengikuti Zoom Meeting (virtual) bersama dengan Bupati dan Wali Kota Bekasi di tempat terpisah.

“Tadi pagi kita melaksanakan Zoom Meeting secara virtual dalam perayaan terpusat di Jakarta, kita berharap para wartawan di Bekasi ini dapat mengimplementasikan thema yang di usung, yakni “Bangkit Dari Pandemi Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, dan Pers Sebagai Akselerator Perubahan,” kata Melody dalam sambutannya.

Inti dari puncak HPN 2021 ini, wujudkan silaturahmi yang lebih erat lagi. “Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dapat melewati masa pandemi Covid-19,” sambungnya.

Selain itu, Melody Sinaga juga mengingatkan tentang perlunya profesionalisme Wartawan dengan berpedoman Kode Etik Jurnalistik, dan tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam menjalankan tugasnya.

“Masa pandemi ini tantangan bagi insan Pers khususnya dalam memperoleh iklan untuk kelangsungan media dan kesejahteraan wartawan sehingga diharapkan tetap bersyukur dan bersemangat. Karena, masa sulit ini dirasakan semua orang di dunia selama pandemi covid 19,” kata Melody Sinaga.

Sementara itu Sekretaris PWI Yoyo Suharyono mengatakan, salah satu kegiatan PWI dalam rangka memperingati HPN 2021 memberikan santunan anak yatim piatu sebanyak 30 orang yang berasal dari warga sekitar kantor Sekretariat PWI Bekasi Raya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur untuk kegiatan bakti sosial memberikan santunan anak yatim, walaupun di tengah masa sulit masih bisa berbagi kepada anak yatim piatu,” kata Yoyo. (jek)