PTMT Masih Dievaluasi, SMK Bina Karya Mandiri 1 Adakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)

oleh -428 views

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Setelah sekian lama pandemi COVID-19, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) masih dilakukan secara terbatas, namun berdasarkan informasi yang didapat, di saat pandemi belum berlalu. Malah, SMK Bina Karya Mandiri 1, tengah mengadakan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), yang dilaksanakan pada Sabtu (20/11/2021) sampai dengan Minggu (21/11/2021), sedangkan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) masih dalam tahap Evaluasi.

Untuk konfirmasi hal ini, BEKASIPEDIA.com menyambangi SMK Bina Karya Mandiri 1, yang berlokasi di Jl. Raya Jatimulya (samping pom bensin) No.25, Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Sabtu (20/11/2021).

Sementara itu Hasan, selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, SMK BKM 1, Kota Bekasi, mengatakan, bahwa hari ini tengah diadakan kegiatan Persami yang diikuti oleh sebagian siswa/i yang terdiri dari 10 kelas khusus kelas XI, yang sesi berikutnya dilanjutkan Sabtu depan sesuai jadwal pembagian.

Kegiatan Persami dilakukan untuk mengisi nilai ekstrakulikuler Pramuka yang diadakan sekali dalam setahun.

“Sebelum melaksanakan kegiatan Persami, Pengawas Sekolah, H.Khoirudin sudah monitoring langsung dan pihak sekolah sudah ajukan ke Puskesmas atas kelayakan sekolah untuk bisa melakukan kegiatan di sekolah, bekerja sama dengan Puskesmas melakukan sampling PCR secara acak sekitar 30 siswa/i kelas X dan XI beserta guru”, jelasnya.

Pak Salim, selaku Patroli yang mengawasi anak-anak saat pulang sekolah agar aman, turut membenarkan kalau diadakan kegiatan Persami, beliau mengatakan, “ini bagian dari belajar tidak dikumpulkan secara keseluruhan hanya 10 kelas dari total 126 kelas”, ujarnya.

Saat dikonfirmasi ke Kapolsek Bekasi Timur melalui telpon WhatsApp, mengatakan belum menerima informasi atas kegiatan tersebut selaku Satgas Covid 19. “Tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau akan ada kegiatan Persami di sekolah tersebut, saya belum bisa memberikan statement,” ungkap Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka. (obin/mira)