Presiden Jokowi dan Isteri Makan Bakso di Cikarang

oleh -430 views
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu. Acara ini dipusatkan di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Minggu, 3 Maret 2019 kemarin. (ist)

CIKARANG PUSAT, bekasipedia.com – Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu. Acara ini dipusatkan di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat pada Minggu (3/4/2019).

Tiba sekira pukul 12.35 WIB, Presiden disambut riuh warga yang telah memadati lapangan sejak pagi hari. Tak sedikit pula warga yang bersalaman dan berswafoto dengan Presiden Jokowi yang ramah dan bersahaja ini.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa dirinya senang bisa berjumpa dengan para pedagang dan penikmat bakso. Kepala Negara pun mengaku sengaja tidak sarapan agar bisa menikmati bakso bersama warga.

“Dari pagi tadi saya belum makan, karena pengin makan bakso bersama Bapak, Ibu, dan saudara-saudara semuanya,” ujar Presiden.

Kepala Negara kemudian menyampaikan bahwa dirinya setuju dengan pernyataan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) yang ingin menjadikan bakso sebagai kuliner khas Indonesia.

Menurut Presiden, bakso bisa ditemui setiap hari di setiap gang dan komplek perumahan. “Kita semuanya ingin agar bakso bisa menjadi makanan kuliner khas Indonesia, khas Nusantara, setuju enggak kita tetapkan sebagai makanan atau kuliner khas Indonesia?” tanya Presiden yang kemudian diamini para hadirin.

Usai memberikan sambutan, Presiden bersama Ibu Iriana kemudian menikmati semangkuk bakso dari salah satu gerobak yang ada. Masyarakat pun menikmati bakso yang disediakan oleh PAPMISO.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) makan bakso terbanyak se-Indonesia.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam acara ini antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Bey Machmudin. (*)