Polsek Pondok Gede Tangkap Tiga Remaja Terlibat Bentrok Antargeng

oleh -96 views
Kapolsek Bekasi Utara Komisaris Dedi Nurhadi sedang memberikan keterangan resmi mengenai penangkapan tiga remaja bersenjata tajam pada Jumat (17/5/2019). Ketiga remaja berinisial H (16), AN (16) dan FA (15) diamankan hendak menggelar tawuran di Kampung Kaliabang Nangka pada Jumat (17/5/2019) pukul 00.00 WIB. (bst/ist)

PONDOK GEDE, BEKASIPEDIA.com – Tiga remaja yang terlibat bentrokan antargeng di Jalan Arteri JORR Jatiwarna, Jatimelati, Kota Bekasi pada Senin (13/9/2021) lalu telah diamankan polisi.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hardi mengatakan, tiga pelaku yang berhasil diamankan berinsial P, F, dan KA.

“Para pelaku ini terlibat pengeroyokan yang mengakibatkan satu orang mengalami luka. Ketiganya merupakan satu geng yang sempat terlibat tawuran beberapa waktu lalu,” ujar Hardi di Polsek Pondok Gede, Selasa (21/9/2021).

Hardi mengatakan, penangkapan ketiga pelaku berawal adanya aksi tawuran antargeng yang bernama Geng Rauwsterdam dan Geng Jatiagung 129. Salah satu dari geng tersebut sedang merayakan ulang tahun.

“Selesai merayakan pesta. Salah satu dari geng itu mengajak lah, istilahnya untuk menghampiri anak Kampung Sawah,” katanya.

Aksi mereka berlanjut dengan mengirimkan pesan kepada Geng Jatiagung 129 dan mendapat respons dari geng tersebut.

Para pelaku tawuran menyiapkan peralatan kayu dan celurit untuk menuju lokasi yang disepakati.

Sesampainya di lokasi, kedua geng tersebut pun langsung terlibat bentrokan dengan menggunakan petasan.

Akibat tawuran tersebut, salah satu anggota geng terluka karena sabetan senjata tajam.

“Setelah melakukan Lidik anggota buser mendapatkan Info tentang data-data dan keberadaan pelaku. Tiga pelaku pun berhasil diamankan di kediamannya. Saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait peristiwa itu,” ujarnya.

Beberapa barang bukti berupa celurit pun turut diamankan atas peristiwa itu.

Kini ketiga pelaku pun terancam Pasal 170 KUPH pidana Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (pujesto)