Polkes Kesdam Jaya Kota Bekasi Gelar Pelayanan KB & IUD Implant Gratis

oleh -82 views
Kodim/0507 Kota Bekasi menggelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) IUD dan Implant bagi warga Kota Bekasi secara gratis sebagai salah satu rangkaian acara Penutupan TNI Manunggal Bangga Kencana KB Kesehatan Kota Bekasi bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi yang bertempat di Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya Kota Bekasi, Kamis (21/10/2021). (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Kodim/0507 Kota Bekasi menggelar Pelayanan Keluarga Berencana (KB) IUD dan Implant bagi warga Kota Bekasi secara gratis sebagai salah satu rangkaian acara Penutupan TNI Manunggal Bangga Kencana KB Kesehatan Kota Bekasi bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi yang bertempat di Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya Kota Bekasi, Kamis (21/10/2021).

Hadir Dandim /0507 Bekasi, Kepala DPPKB Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan, Kepala Puskesmas Wilayah Bekasi Selatan, Lurah Margajaya, Kepala Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Kota Bekasi, Persatuan Istri TNI (Persit) Kota Bekasi, dan Ketua Ikatan Penulis Keluarga Berencana Kota Bekasi.

Dandim /0507 Bekasi, Letkol Arm Iwan Aprianto, S.IP yang hadir langsung untuk membuka acara dan di dalam sambutannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan.

“Adapun tujuan dari penyelenggaraan pelayanan KB IUD Implant secara gratis adalah meningkatkan _awareness_ warga terkait penggunaan kontrasepsi jangka panjang mendukung untuk program-program KB seperti mengurangi pertumbuhan penduduk, menekan angka kematian dan memberikan pembinaan kepada warga tentang pentingnya menerapkan KB,” ujarnya.

Hadir juga Dr. Marisi selaku Kepala DPPKB Kota Bekasi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa DPPKB selain memberikan fasilitas pemasangan alat KB gratis khususnya pada hari ini untuk membantu Kodim/0507 juga bertugas dalam memberikan penyuluhan dan binaan terkait KB kepada warga Kota Bekasi di Kampung KB serta memiliki berbagai program-program binaan lainnya untuk para wanita, remaja, dan lansia yang tujuannya adalah untuk memberikaan pembinaan demi mendukung meningkatkan keterampilan serta kesejahteraan warga.

Acara dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di halaman Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya yang dilakukan oleh  Perwakilan Kodim /0507 Bekasi dan Kepala DPPKB yang didampingi oleh Persit, lalu dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dandim/0507 dan Kepala DPPKB kepada perwakilan Aseptor KB IUD dan Implant. (rls/pede)