Polisi Masih Selidiki Kasus Begal Motor di Bintara Jaya Bekasi

oleh -207 views
Ilustrasi. (ist)

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Aksi begal di Kota Bekasi masih saja marak. Oleh karena itu, masyarakat diminta agar lebih berhati-hati saat melintas pada malam hari khususnya jalan yang sepi. Pasalnya, pada Kamis (13/2/2020), seorang pengendara motor dibegal oleh tiga orang pelaku du Jalan Bintara Raya, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki aksi begal tersebut. Dimana sebelumnya, aksi begal diketahui setelah terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor, dompet dan HP korban.

“Sudah ditindaklanjuti, saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Bekasi Kota Komisaris Besar, Wijonarko saat dikonfirmasi, Jumat (14/2/2020).

Rekaman aksi begal itu salah satunya diunggah akun Instagram @kelurahanbintarajaya. Dalam unggahan video itu, tampak korban yang tengah mengendarai sepeda motornya dihentikan oleh tiga pelaku dengan cara ditarik paksa.

Tak pelak, korban pun terjatuh dari motornya. Selanjutnya seorang pelaku langsung berusaha mengambil sepeda motor korban. Sedangkan pelaku lainnya yang membawa clurit mengejar korban.

Ketika pelaku lain mengambil sepeda motor korban, pelaku yang membawa clurit meminta barang bawaan korban. Tiga pelaku kemudian kabur dengan membawa sepeda motor milik korban, dompet, dan HP.

Dalam keterangan akun instagram itu, korban disebut merupakan salah satu mantan staf Bintara Jaya. Saat itu, korban diketahui akan membeli nasi goreng saat dihentikan oleh pelaku begal.

“Si korban hendak membeli nasi goreng di gang tk stelah beli nasi goreng si korban langsung dihampiri oleh 3 orang dan mengacungkan clurit ke korban dan korban tak berdaya lalu motor korban HP dan dompet di bawa oleh tersangka. Nomor Plat Tersangka B 4052 TPA,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (*)