Perpustakaan Digital, Kebanggaan yang Dimiliki SMPN 4 Kota Bekasi

oleh -81 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Di Kota Bekasi ada 10 Sekolah Penggerak, diantaranya adalah SMPN 4 Kota Bekasi. Sekolah ini juga mengedepankan program anti perundungan.

Saat BEKASIPEDIA.com menyambangi SMPN 4 Kota Bekasi, pada Jumat (1/10/2021), nampak ada ruang perpustakaan yang mungkin belum di miliki sekolah – sekolah lain.

Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Bekasi, Hj. Sungkowati H.S, M.pd, berusaha memajukan Sekolah dengan segala upaya, salah satunya memiliki ruang Perpustakaan Digital agar anak didik dapat lebih membudayakan membaca melalui metode aplikasi perpustakaan berbasis web.

Adapun tata cara peminjaman buku digital SMPN 4 Kota Bekasi, dengan mengakses Google di Internet, kemudian masukan ID anggota dan password, lalu masuk ke menu pencarian untuk melihat koleksi buku, terakhir masukkan kata kunci atau judul buku.

Selain menyediakan 6000 lebih buku elektrik, ada juga buku non teks sebanyak 3000 buku, yang tertata rapih di lemari buku. Meja tempat membaca siswa – siswi diberi jarak sesuai dengan protokol Kesehatan, ruang perpustakaan dibuat senyaman mungkin agar anak – anak dapat lebih semangat untuk membaca.

“Selain perpustakaan digital ada juga disiapkan ruang UKS yang cukup luas dan nyaman dilengkapi dengan tabung oksigen,” jelas Hj. Sungkawati H.S, M.Pd. (mira)