Peringatan Sumpah Pemuda 2021 Tingkat Kota Bekasi Berlangsung Khidmat

oleh -58 views

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 secara virtual di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis (28/10/2021).

Hadir langsung di Media Center Stadion PCB yakni Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi, Dandim /0507 Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Ketua Dharma Wanita Kota Bekasi, beserta unsur-unsur organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pelopor Kota Bekasi, KNPI Kota Bekasi, serta Karang Taruna Kota Bekasi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Bekasi secara virtual menyiarkan langsung prosesi yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bertempat di Auditorium TVRI Jakarta dengan mengusung tema BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali  menyampaikan bahwa tema BERSATU, BANGKIT, DAN TUMBUH ini diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, terutama untuk kalangan pemuda.

“Tema ini bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

Menpora Zainudin Amali pun menambahkan “untuk itu, momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh  melalui kewirausahaan pemuda,” tambahnya.

Setelah selesai mengikuti upacara secara virtual, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati turut menyampaikan bahwa pemuda-pemudi adalah aset masa depan bangsa, maka dari itu penting bagi mereka untuk selalu cinta dan bangga menjadi warga Indonesia dan harus berperan serta dengan cara yang positif untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Pemuda-pemudi masa kini adalah aset masa depan bangsa, maka mereka harus mewujudkan cinta dan bangga menjadi warga Indonesia dengan mengharumkan nama Indonesia, seperti memberikan prestasi gemilang yang sudah dicontohkan Ganda Putri Indonesia yang lalu, atau bisa dimulai dari hal kecil, yakni misalnya bangga mengenakan produk-produk asli Indonesia itu sudah merupakan wujud cinta Indonesia yang musti diterapkan oleh seluruh pemuda-pemudi,” tutupnya.

Walaupun diadakan secara virtual, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tetap berlangsung secara khidmat terutama ketika para pemuda-pemudi yang tampil di Auditorium TVRI membacakan isi Sumpah Pemuda dengan begitu khusyu dan fasih sehingga sangat terasa semangat kepemudaannya. (rls/pede)