Perempuan Sakit Jiwa Melahirkan di Jalan Cut Mutia Bekasi, Teriak-teriak, Bayi Terkapar di Aspal

oleh -86 views
Ilustrasi, Bayi seharusnya menjadi pengalaman paling berharga yang seorang wanita.

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Seorang perempuan sakit jiwa melahirkan di Jalan Bekasi Raya. Si perempuan gila itu teriak-teriak di jalanan terkapar di aspal.

Perempuan sakit jiwa itu melahirkan di Jalan Raya Cut Mutiah, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (20/6/2021).

Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit Malaka mengatakan pihaknya menerima laporan bahwa ada ODGJ yang akan melahirkan di jalan.

“Kemarin sore, kalo enggak salah pukul 16.00 WIB ditemukan warga, dia lagi sakit perut di tengah jalan gitu, terus warga minta pertolongan di Polsek,” katanya seperti dilansir dari SuaraBekaci.id, Senin (21/6/2021).

Dia menjelaskan, ibu yang sedang melahirkan itu adalah ODGJ. “Itu orang dalam gangguan jiwa yah ibunya,” katanya.

Rusit menceritakan bahwa ODGJ ini saat ditemukan warga sedang teriak-teriak karena kesakitan. Dan ketika ditemukan warga, bagian tubuh bayi sudah terlihat oleh warga.

“Ya saat melahirkan tuh ketemu warga tuh sudah keluar tuh kepalanya, pas diliat. Jadi dia tuh sambil megang perut, sambil teriak teriak gitu. ternyata udah keluar tuh anakanya, warga sudah ketakutan semua, lalu telepon kepolsek,” ceritanya.

Namun, lanjut Rusit, pihaknya hanya dapat menolong Ibunya dan bayinya dinyatakan meninggal ketika belum lama dilahirkan.

“Kita sudah berupaya bawa kerumah sakit, tapi anaknya tidak tertolongkan tapi ibunya tertolong. bayinya kalau enggak salah perempuan,” jelasnya.

Rusit juga menjelaskan sudah berupaya untuk mencari keluarga dan kondisi Ibu saat ini dalam penanganan medis.

“Kita cari identitas, keluarganya engga ada. namanya ODGK jalan-jalan begitu. Kita tinggal di rumah sakit situ dulu, nanti kalau udah enakan pihak rumah sakit akan ngehubungin,” jelasnya. (rus/ist)