Perayaan Puncak HUT Bhayangkara ke-73 Kabupaten Bekasi Digelar di Mapolsek Tarumajaya

oleh -198 views
Menutup rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resort Metro Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Mapolsek Tarumajaya, Jalan Raya Tarumajaya Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Rabu (10/7/2019) kemarin. (foto: tahar)

TARUMAJAYA, BEKASIPEDIA.com – Menutup rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resort Metro Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT Bhayangkara yang dipusatkan di Mapolsek Tarumajaya, Jalan Raya Tarumajaya Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Rabu (10/7/2019) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara ke-73 kepada Polri, Amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan H. Eka menekankan reformasi Polri dalam melayani dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti Hibah Pembangunan Aula Polsek Tarumajaya oleh Kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara, Bupati H. Eka dan tokoh masyarakat H. Mahdi didampingi mantan Kades Setia Asih Hj. Siti Qomariyah.

Selain peringatan upacara HUT Bhayangkara, didampingi Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Polisi Chandra Sukma Kumara, Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja secara resmi membuka pagelaran Pesta Rakyat dan Bazar Murah yang dilaksanakan di Plaza Kantor Kecamatan Tarumajaya.

“Inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, adanya pasar murah, pesta rakyat, lomba panjat pinang dan panggung hiburan kesemuanya adalah persembahan dari Polres Kabupaten Bekasi untuk rakyat. Mari kita jaga semua kalau ingin Kabupaten Bekasi aman dan sejahtera,” ucap H. Eka dalam sambutannya diikuti tepuk tangan para hadirin.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Bekasi bersama orang nomor satu di jajaran Polres Kabupaten Bekasi kemudian secara bersama mengunjungi stand bazar, stand kuliner, kerajinan Batik Seraci Segarajaya dan Batik Samara Setia Asih. Terlihat juga Stand Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar yang dihadiri GM Lavi Rumandioko.

Hadirnya Bupati Bakasi dan Kapolres Metro Bekasi di Plaza bazar murah Tarumajaya menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sekitar, terbukti ratusan masyarakat dengan antusias dan suka cita menyambut kedatangan orang nomor satu tersebut. Selain banyak disapa oleh mesyarakatjuga banyaknya yang ingin foto bersama.

Terkait pelaksanaan kegiatan puncak HUT Bhayangkara, kepada BEKASIPEDIA.com, Kapolrestro Bekasi KBP. Chandra mengatakan bahwa dalam usianya yang genap 73 tahun, Polri sudah mengarungi langkah waktu yang demikian panjang. “Tentunya Polri dengan masyarakat merupakan satu kesatuan, kedepannya komunikasi semakin baik dan masyarakat tidak menjadi objek saja tetapi sebagai subjek untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.”

“Terkait dipilihnya Tarumajaya, itu karena kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dan ini untuk kali pertama penyelenggaran upaca HUT Bhayangkara diadakan di tingkat Kecamatan,” jelas Chandra.

Sementara Bupati Bekasi Eka, kepada BEKASIPEDIA.com, menyatakan rasa bangganya mendapat kepercayaan dari Polres untuk memimpin jalannya upacara HUT Bhayangkara ke-73. “Tentunya ini menjadi pengalaman luar biasa dan bentuk kepercayaan Polri kepada saya. Harapan saya, Polri semakin baik dan semakin dicintai oleh rakyat di hari jadinya ke-73,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Bekasi dan Kapolrestro Bekasi, hadir Wakapolrestro Bekasi, perwakilan Dandin 0509, PJU Polres Metro Bekasi, Kapolsek Jajaran Polrestro Bekasi, Camat Tarumajaya, Danramil 02 Tarumajaya, Kepala Desa wilayah Kecamatan Tarumajaya, Ketua Partai Politik, Mitra Polisi Senkom dan para tamu undangan lainnya. (tahar)